Hiburan Jum'at, 13 Mei 2022 | 14:05

Grup Band Daun Jatuh Rilis Single Keempat Berjudul Bungkam

Lihat Foto Grup Band Daun Jatuh Rilis Single Keempat Berjudul Bungkam Grup band Daun Jatuh. (Foto: Opsi/WarnerMusic)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup band folks asal Tangerang, Daun Jatuh kembali merilis single terbaru yang diberi tajuk Bungkam. Dengan lirik puitis, tembang ini terinspirasi dari kisah pribadi salah satu personil.

Lewat keterangan tertulisnya, Mufti sang gitaris menjelaskan maksud dari lagu Bungkam. Menurutnya, lagu ini bercerita mengenai seseorang yang menahan untuk mengungkapkan apa yang ia rasakan selama ini kepada sahabatnya.

"Sebenarnya ini terinspirasi dari salah satu personil kami," kata Mufti, dikutip Opsi pada Jumat, 13 Mei 2022.

"Ia menyimpan rasa kepada sahabatnya dan menahan untuk mengungkapkan apa yang ia rasakan kepada sahabatnya. Tapi ia takut setelah ia mengungkapkan apa yang ia rasakan semua akan berubah berantakan," ujar dia.

Single Bungkam diciptakan oleh Daun Jatuh dan diproduseri oleh Ibnu Dian dari Matter Halo. Berdurasi 5 menit, lagu ini dibuka dengan petikan gitar akustik.

Paduan suara Verrel sang vokalis dengan  lirik yang puitis juga instrument yang minimalis khas Daun Jatuh membuat  lagu terdengar begitu sedih.

Grup band Daun Jatuh. (Foto: Opsi/WarnerMusic)

Melalui perilisan single ini, grup band Daun Jatuh yang memiliki fanbase dengan sebutan Hamparan Hijau berharap lagunya bisa diterima dengan baik.

"Harapan kami semoga lagu ini bisa mewakilkan perasaan orang-orang diluar sana yang merasakan sakitnya menahan untuk mengungkapkan apa yang mereka rasakan," ujar Verrel.

Video musik lirik lagu ini, dirilis bersamaan dengan singlenya dan bisa disaksikan di kanal YouTube Daun Jatuh. Lagu ini juga sudah bisa didengar di seluruh digital streaming platform favorit.

Tembang Bungkam merupakan merupakan single keempat yang dikeluarkan Daun Jatuh bersama label rekaman Warner Music Indonesia.

Baca juga: Grup Band Daun Jatuh Rilis Single Baru Berjudul Malang

Baca juga: Gandeng Danilla, OmBags Luncurkan Single Bertajuk Persahabatan

Sebelumnya mereka telah merilis tiga buah single, yakni bertajuk Malang, Tak Selaras dan Momen yang mendapatkan respon baik dari para penggemarnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya