Hiburan Selasa, 03 September 2024 | 00:09

Grup Band DR.PM Siap Rilis Single Kamu Kerja Apa? Bareng Patrick Effendy

Lihat Foto Grup Band DR.PM Siap Rilis Single Kamu Kerja Apa? Bareng Patrick Effendy Grup band DR.PM. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup band DR.PM mengumumkan rencananya untuk kembali merilis karya berupa single yang diberi tajuk Kamu Kerja Apa?. Tembang ini, dilepas bersama Patrick Effendy yang bertindak sebagai produser sekaligus pemain bass.

Berbicara dalam sesi dengar Media Day bersama DR.PM, unit yang kini digawangi oleh Erwin Morron (vokal), Patrick Effendy (bass), Ronald (dram) dan Marshell (gitar) ini, juga menyatakan siap kembali mewarnai industri musik Indonesia.

Patrick mengatakan bahwa sejumlah pembaruan semisal nuansa dangdut koplo, diselipkan di single terbaru Kamu Kerja Apa?. Meski begitu, unsur rock alternatif era 1990-an yang jadi ciri DR.PM, tetap tersajikan dengan baik.

"Lagu ini kita buat versi koplonya, kita enggak berani sebetulnya bilang ke Ronal. Kita ada versi yang koplo sama enggak, kalau dia enggak suka kita tinggal bilang ini bercanda yang benerannya ini (enggak koplo)," ucap Patrick Effendy, dikutip Opsi pada Selasa, 3 September 2024.

Grup band DR.PM. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)

Dalam liriknya, single Kamu Kerja Apa? berkisah tentang kebingungan publik terhadap sosok perempuan yang semula terlihat biasa saja, kini tampil dengan gaya hidup yang hedonis dan serba mewah.

Fenomena tersebut, melahirkan pertanyaan mengenai apa pekerjaan sosok perempuan tersebut.

Kehadiran Patrick sebagai bagian dari DR.PM, melahirkan harapan baru bagi eksistensi grup band tersebut. Pasalnya, sosoknya memang telah dikenal sebagai produser musik yang sukses melahirkan boyband Coboy Junior yang fenomenal.

Kendati begitu, seraya berseloroh Patrick mengatakan bahwa kehadirannya sebagai pemain bass di grup band DR.PM merupakan sebuah pilihan agar pengeluaran produksi membayar session player atau pemain bass cadangan, bisa lebih diminimalisir.

"Gue main bass di sini banyak yang bilang adalah mimpi yang tak tercapai karena pernah main band itu enggak benar. Kalau gue main bas kan enggak usah bayar additional bass," tutur Patrick.

Baca juga: Goliath Band Comeback ke Industri Musik Lewat Single Sahabat Cadangan

Baca juga: Program Musik Swag Event Jadi Tempat Comeback Grup Band The Titans

Single Kamu Kerja Apa? milik DR.PM rencananya bakal dirilis pada Jumat, 6 September 2024 bersamaan dengan peluncuran video klipnya yang digarap oleh Patrick Effendy dan Upie Guava. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya