Hiburan Jum'at, 20 Mei 2022 | 13:05

Grup Band Kotak Luncurkan Single Hantam!, Jadi Soundtrack Film Satria Dewa: Gatotkaca

Lihat Foto Grup Band Kotak Luncurkan Single Hantam!, Jadi Soundtrack Film Satria Dewa: Gatotkaca Grup band Kotak. (Foto: Warner Music Indonesia)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup band rock Kotak kembali meluncurkan karya terbaru berupa single berjudul Hantam!. Lagu ini, merupakan original soundtrack film Satria Dewa: Gatotkaca yang siap tayang di bioskop pada 9 Juni 2022 mendatang.

Menjadi soundtrack utama dari film Satria Dewa: Gatotkaca, lirik single Hantam! yang dibawakan oleh band beranggotakan Tantri (vokalis), Chua (bassist), dan Cella (lead guitar) ini menggambarkan semangat tak menyerah untuk membela kebenaran.

Vokalis Kotak, Tantri mengatakan inspirasi lagu ini berawal dari seringnya ia menonton film superhero.

Dari film-film tersebut ia menangkap pesan bawah wajah kebaikan itu tidak selalu menang. Bahkan, kadang bisa mengundang sedih dan menjadi sosok yang terpinggirkan.

"Kemudian saat pembuatan lagu ditambah aransemen musik yang dibuat Cella kuat sekali tema heroiknya, tinggal gali lirik dan kata pertama yang muncul Hantam!" kata Tantri, dikutip Opsi pada Jumat, 20 Mei 2022.

Poster film Satria Dewa: Gatotkaca. (Foto: Satria Dewa Studio)

Mario Marcella alias Cella sang gitaris, bercerita mengenai proses produksi lagu ini yang dimulai di awal tahun 2021.

"Proses pembuatannya sendiri di awal tahun 2021 lalu kita workshop mencari notasi vokal dan aransemen," tuturnya.

"Kemudian penggarapan musiknya sendiri yaitu menyesuaikan notasi yang energik dan rock yg mempunyai energi tersendiri dilagu ini, tentunya dengan sentuhan ornamen synth kekinian tanpa menghilangkan benang merah musik kotak," ucap Cella.

Awalnya, kata Cella, lagu ini direncanakan masuk ke dalam album terbaru Kotak. Namun, di tengah proses penggarapan album tersebut, mereka justru mendapatkan tawaran untuk mengisi soundtrack film Satria Dewa: Gatotkaca.

Alhasil mereka menyesuaikan kembali konsep dan aransemen musik lagu dari lagu itu dengan energi dari film tersebut. 

Baca juga: Mika Rafello Kolaborasi Bareng Ezra Simanjuntak di Single Temporal Sequence

Baca juga: Synchronize Festival 2022 Bagi-Bagi Tiket NFT Gratis Buat Penonton Setia

Single Hantam! milik Kotak secara resmi sudah bisa dinikmati di seluruh digital streaming platforms di Indonesia mulai Jumat, 20 Mei 2022. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya