Hiburan Jum'at, 22 Juli 2022 | 14:07

Grup Band Kotak Rilis Single Local Pride, Usung Tema Citayam Fashion Week

Lihat Foto Grup Band Kotak Rilis Single Local Pride, Usung Tema Citayam Fashion Week Grup band Kotak. (Foto: Warner Music Indonesia)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup band Kotak resmi merilis single terbaru bertajuk Local Pride dengan balutan musik heavy rock yang kental. Dalam liriknya, tembang ini memiliki tema yang beririsan dengan tren baru, Citayam Fashion Week.

Peluncuran single Local Pride semakin mematangkan kelompok musik yang kini telah berusia 17 tahun ini. Hal ini terlihat dari kekayaan tema karya mereka, mulai dari percintaan, hingga isu sosial dengan nada sindiran di tembang ini.

Dalam keterangan tertulisnya, Tantri sang vokalis mengatakan bahwa mereka memandang cerah ide kebanggaan lokal di Indonesia, seiring berkembangnya tren Citayam Fashion Week.

Tema tersebut, diangkat sebagai tema besar dalam penulisan lirik single Local Pride yang diramu dengan musik keras dan mengentak.

"Berkembangnya era Citayam Fashion Week membuat kami yakin local pride bisa jauh berkembang, Memaksimalkan kreatif dengan barang yang dimiliki tanpa harus terlihat `Sok Sultan`," kata Tantri, dikutip Opsi pada Jumat, 22 Juli 2022.

Grup band Kotak. (Foto: Warner Music Indonesia)

Lirik lagu berdurasi 03:34 menit ini ditulis oleh Chua yang pembetot bas. Tantri bilang, pesan besar tembang ini terlihat pada cuplikan lirik tembang Local Pride yang berbunyi: "Baju hype beast yang lagi keren abis. Stylenya udah kayak selebritis. Tas kulit buayanya sintesis Yang penting eksis terlihat necis."

"Kenapa Kotak begitu sedikit keras tentang campaign ini karena ingin ngasih tau ke khalayak ramai kalau fashion itu bukan jebakan harga yang mahal saja," katanya.

"Namun yg cocok denganmu, nyaman denganmu dan tampil percaya diri adalah fashion yang membuatmu bersinar," ujar Tantri.

Baca juga: Kinoy, Idola Baru Citayam Fashion Week di SCBD

Baca juga: Hindia, Lomba Sihir, dan Mantra Vutura Berbagi Panggung di Gelaran Pentas Sihir

Saat ini, lagu Local Pride milik Kotak sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya