Hiburan Selasa, 19 April 2022 | 00:04

Grup Band Mocca Bakal Gelar Konser Gratis di Metaverse

Lihat Foto Grup Band Mocca Bakal Gelar Konser Gratis di Metaverse Grup band Mocca. (Foto: Instagram/moccaofficial)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup band Mocca siap menggelar konser untuk pertama kalinya di jagat Metaverse pada 23 April 2022 mendatang. Gelaran yang dihelat bersama Paras dan Realitychain.io ini, rencananya akan dapat diakses secara gratis tanpa tiket.

Berbicara dalam konferensi pers virtual pada Senin, 18 April 2022, Riko Prayitno sang gitaris, mengatakan bahwa metaverse dapat menjadi salah satu jalan bagi Mocca untuk terus maju di industri musik bahkan di era setelah pandemi berakhir.

"Dunia metaverse ini salah satu jalan maju ke depan, bukan melarikan diri karena enggak bisa manggung di kala pandemi," kata Riko, dikutip Opsi pada Selasa, 19 April 2022.

"Ketika pandemi sudah beres, metaverse ini juga masih bisa terus berkembang, tidak akan jadi padam," ujar dia.

Arina sang vokalis menuturkan, sebagai band yang sudah lama hadir di industri musik Indonesia, Mocca mengaku sangat antusias untuk mencoba tantangan baru melalui konser di metaverse tersebut.

"Sangat tidak sabar untuk tampil di konser metaverse karena merupakan pengalaman baru semenjak hampir 23 tahun memulai perjalanan di dunia musik," tutur Arina.

Grup band Mocca. (Foto: Instagram/moccaofficial)

Sementara Founder Realitychain.io, Pandu Sastrowardoyo, mengatakan bahwa konser Mocca di metaverse sengaja dihadirkan secara gratis agar membuat lebih banyak orang melek dengan metaverse.

"Untuk masuk ke metaverse kita buat semudah mungkin. Ke depannya, jual beli tiket ini menarik untuk kita buat sistemnya," kata Pandu.

"Tapi untuk sekarang, kita ingin supaya sebanyak mungkin orang bisa join, mudah-mudahan bisa sampai ribuan," ujar dia.

Dalam konser di metaverse tersebut, para personel Mocca nantinya akan muncul dalam bentuk avatar dan dapat berinteraksi satu sama lain, termasuk dengan penggemar seolah sama-sama tengah berada di ruang nyata.

"Ini juga menjadi solusi bagi para fans yang mau ikut konser tapi tidak bisa ikut secara fisik," kata CEO Paras Digital Rahmat Albariqi.

Sesuai tajuknya, pada konser Mocca Love Fest, Mocca akan membawakan lagu-lagu bertema romantis.

Baca juga: Daftar Harga Tiket Konser Raisa It’s Personal Showcase

Baca juga: Raisa Umumkan Rencana Konser di Tennis Indoor Jakarta

Tutorial memasuki dunia metaverse dan menonton penampilan Mocca, penggemar musik Indonesia dapat mengaksesnya di kanal YouTube Decentra Bois. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya