Hiburan Jum'at, 16 Desember 2022 | 22:12

Grup Band Rock God Bless Rilis Single Semesta dalam Format FMA

Lihat Foto Grup Band Rock God Bless Rilis Single Semesta dalam Format FMA Suasana konferensi pers perilisan single Semesta milik God Bless. (Foto: Opsi/Fernandho Pasaribu)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup band rock God Bless resmi merilis single terbaru bertajuk Semesta, dalam format digital, sekaligus menjadi Fractional Music Asset (FMA) perdananya pada Jumat, 16 Desember 2022.

Peluncuran single dalam format FMA, menjadi pembuktian unit cadas beranggotakan Achmad Albar (vokal), Ian Antono (gitar), Donny Fattah (bass), Abadi Soesman (Keyboard), dan Fajar Satritama (drum) ini dalam mengikuti perkembangan jaman di usia grup yang telah memasuki 50 tahun.

Perilisan single Semesta dalam format FMA dilakukan God Bless dengan menggandeng Netra, sebuah platform royalty-sharing FMA musik pertama yang memanfaatkan teknologi blockchain di Asia.

Berbicara dalam konferensi pers di Jakarta, Co-Founder & COO Netra, Bryan Blanc mengatakan bahwa God Bless merupakan grup legendaris yang telah menjajakan karya dengan berbagai medium, termasuk kaset, vinyl, dan streaming platform.

"Tapi di NFT ini merupakan medium baru yang bisa mengoneksikan fans dan artis sehingga makin dekat," kata Bryan Blanc, dikutip Opsi pada Jumat, 16 Desember 2022.

"Karena di sini tidak ada lagi perantara, langsung direct antara artis dan fans langsung," tuturnya.

Suasana konferensi pers perilisan single Semesta milik God Bless. (Foto: Opsi/Fernandho Pasaribu)

Teknologi FMA, kata Bryan, memungkinkan musisi Indonesia maupun internasional dapat menawarkan kepemilikan dan hak royalti atas karya musik mereka dalam bentuk aset digital ke para penggemarnya.

Kelak pemilik FMA single Semesta akan turut mendapat royalti, karena Netra juga menawarkan sistem royalty sharing atau "listen-to-earn", di mana pemilik FMA akan dibayar setiap kali ada yang mendengarkan lagu tersebut.

Rilisan single Semesta milik God Bless dalam format FMA hanya diluncurkan terbatas sebanyak 250 unit dan bisa dibeli di platform Netra.live mulai Jumat malam, 16 Desember 2022 pukul 20.00 WIB.

Satu unit FMA single Semesta milik God Bless, dijual dengan harga Rp 550.000, disertai bonus berupa kaos dengan desain sesuai dengan visual unit yang dibeli.

"Cara membeli cukup simpel, tinggal visit Netra.live, terus pilih yang "Semesta", terus kalian tinggal connect aja ke wallet atau Google Account, dan bisa langsung beli menggunakan platform pembayaran melalui Gopay, Ovo, virtual account atau bahkan lewat mini market," kata dia.

Baca juga: Luncurkan EP Sebatdul, Pindad Rockstar Gelar Release Party di Hard Rock Cafe

Baca juga: Grup Band Rock INIAJAITU Rilis Single Kedua Bertajuk Berita Palsu

Selain dalam format FMA, single Semesta milik God Bless juga dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya