Hiburan Jum'at, 02 September 2022 | 13:09

Grup Band Ungu Luncurkan Album Baru, Kolaborasi Bareng Lesti Kejora dan Rhoma Irama

Lihat Foto Grup Band Ungu Luncurkan Album Baru, Kolaborasi Bareng Lesti Kejora dan Rhoma Irama Grup band Ungu. (Foto: Trinity Optima Productions)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup band Ungu kembali menggebrak kancah permusikan nasional dengan merilis album self-titled berisi 11 lagu baru. Dua buah single di dalamnya, merupakan proyek kolaborasi dengan Lesti Kejora dan Rhoma Irama.

Lewat keterangan tertulisnya, unit pop-rock yang kini digawangi oleh Pasha (vokal), Enda (gitar), Oncy (gitar), Makki (bass), dan Rowman (drum) ini mengatakan peluncuran album baru ini menandai kembalinya Ungu ke dunia musik usai pandemi Covid-19 melandai.

"Pandemi virus corona selama dua tahun terakhir ini membuat Ungu menunda untuk berproses kreatif," kata Enda, dikutip Opsi pada Jumat, 2 September 2022.

"Kini, setelah kondisi dunia sudah mulai kondusif, akhirnya kami mantap untuk merilis album baru," tutur dia.

Dalam penggarapannya, kata Enda, album baru ini cukup cepat dikerjakan. Satu-satunya kendala yang dihadapi dalam proses produksi, justru masalah pengaturan waktu antar personelnya.

"Sebenarnya, proses rekamannya lumayan cepat, tidak sampai sebulan sudah rampung. Hanya saja, kami mengalami kendala dalam urusan waktu," tutur Enda.

Artwork album self-tittled milik grup band Ungu. (Foto: Trinity Optima Productions)

Empat buah lagu di album ini, yakni Bismillah Cinta featuring Lesti Kejora, Setelah Kau Pergi, Mengharapkanmu, dan Andai Ku Tahu / Laa Illaha Ilallah yang berduet dengan Rhoma Irama sudah dirilis sebelumnya.

Selain membuktikan eksistensi di dunia musik, peluncuran album terbaru ini juga menjadi pembuktian bagi Ungu, bahwa kelima anggotanya beserta kru, manajemen, dan Trinity Optima Production sebagai label yang menaungi mereka sejak 2002 masih tetap kompak.

"Kami bersyukur dan bahagia bahwa, di usia yang tidak lagi muda, kami masih bisa berkarya bersama. Merilis album adalah sesuatu yang prestise bagi kami," tutur Enda.

"Mudah-mudahan album ini bisa memotivasi banyak orang bahwa berkarya sesungguhnya tak kenal usia dan waktu," ujar dia.

Baca juga: Jadi Penampil di Konser NOAH – DEKADE EXPERIENCE, Oslo Ibrahim Siapkan Mental

Baca juga: Teddy Adhitya Buka Mini Album Ocean Lewat Single Stay The Same

Saat ini, album self-titled milik Ungu sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya