Hiburan Jum'at, 24 Juni 2022 | 23:06

Grup Duo Biru Baru Rilis Single Keempat Bertajuk Terang

Lihat Foto Grup Duo Biru Baru Rilis Single Keempat Bertajuk Terang Grup duo Biru Baru. (Foto: Opsi/Juni Record)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup duo Biru Baru resmi merilis karya teranyar berupa single yang diberi judul Terang. Lagu ini, menyusul tembang Nostalgia, Nostalgia yang diluncurkan di bawah naungan Juni Records pada April 2022 lalu.

Dalam liriknya, lagu Terang bercerita tentang seseorang yang menemukan sosok pasangan ideal dan bisa menerangi hidupnya di berbagai kondisi sedih maupun senang. Lirik lagu dan progresi atau susunan chord lagu ditulis dalam waktu semalam.

Lagu Terang dibuat berdasarkan pengalaman pribadi Clemens Goldan Divembryan (Goldan) (gitar elektrik/synthesizer) dan Talitha Belinda Esmeralda (Tata) (gitar akustik/drum) juga mengambil referensi dari menonton film.

"Gue selalu terkesima sehabis nonton film dan lagu Terang ini terinspirasi dari film The Notebook dan Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck," kata Tata, dikutip Opsi pada Jumat, 24 Juni 2022.

"Dari euforia menonton film tersebut, gue mengumpulkan ide dan mengambil aransemen modern dan agak menyentil ke ballad classic untuk Terang," tutur dia.

Grup duo Biru Baru. (Foto: Opsi/Juni Record)

Mengenai tema lagu ini, Tata mengambil cinta dan kata puitis sebagai benang merahnya. Ia berharap, para pendengar tembang ini dapat merasa nyaman ketika dia dekat ataupun terus ada dalam hubungan di segala kondisi.

"Gue berharap Terang dapat mengantarkan pendengar untuk menemukan sosok yang bisa menerangi perjalanan hidupnya. Juga single ini sepertinya cocok jadi soundtrack film romantis," kata Goldan menambahkan.

Single Terang menjadi project keempat Biru Baru bersama Juni Records. Biru Baru sendiri telah merilis Terbenam, Benderang! & Nostalgia, Nostalgia.

Baca juga: Grup Duo Biru Baru Perkenalkan Single Ketiga Bertajuk Nostalgia, Nostalgia

Baca juga: Pedangdut Fitri Carlina Tampil di Amerika Serikat Berkat Saluran YouTube

Saat ini, lagu Terang milik Biru Baru sudah bisa didengarkan hari ini di layanan digital streaming platforms seperti Apple Music, Deezer, JOOX, Langitmusik, Resso, Spotify, Tiktok, YouTube Music, dan lain-lain. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya