Hiburan Selasa, 15 Februari 2022 | 13:02

Grup Duo Surabaya - Makassar, Rasvan Kikoo Rilis Single I'm Home

Lihat Foto Grup Duo Surabaya - Makassar, Rasvan Kikoo Rilis Single I'm Home Rasvan Kikoo. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup duo asal Surabaya-Makassar, Rasvan Kikoo, merilis single terbaru berjudul I`m Home dengan berkolaborasi bersama Peter End. Tembang ini, mengangkat tema tentang arti rumah sebuah tempat berpulang.

Tembang I`m Home merupakan single yang menjadi karya pertama Rasvan Kikoo yang dirilis setelah terakhir merilis karya di tahun 2020.

Tema `rumah` ini dipilih didasarkan pada fakta dari Ralph Waldo Emerson yang mengatakan bahwa `house` dideskripsikan sebagai rumah yang terbuat dari kayu, semen, dan sebagainya, sedangkan `home` adalah rumah yang terbuat dari impian dan cinta.

Dari situ, konsep lagu I`m Home disampaikan oleh Rasvan Kikoo melalui lirik-lirik yang seakan mempertanyakan apakah kita sedang berada di `house` atau home`.

Walau dibawakan dengan nuansa R&B dan Urban Soul, lagu ini tetap memiliki lirik mendalam tentang pencarian seseorang akan rumah yang dia dambakan tersebut sekaligus mengangkat problematika manusia urban di era digital yang melupakan `rumah` mereka.

  Rasvan Kikoo. (Foto: Opsi/Istimewa)

Ditulis sendiri oleh Rasvan dan Kikoo yang tentunya juga dibantu oleh Peter End, lagu ini didukung oleh banyak pihak.

Seperti Rhesa Filbert Hattu, dan Sambadha Wahyadyatmika sebagai Co-Producer, Derry Rith Haudin sebagai Vocal Director, Mahatamtama sebagai Mixing dan Mastering, Recorded di Abidin Studio, Trek House Studio, 88 Studio, dan GZZ Studio.

Baca juga: Agnez Mo Dinobatkan Jadi Penyanyi Pop Wanita Terkiss 2022

Baca juga: Rayakan Debut 10 Tahun, Girlband Apink Rilis Album Horn dengan Single Dilemma

Sementara itu, Prass Imansyah ikut juga mengisi Drums, Keys & synthesizer oleh SinatryaDharaka, Bass oleh Rhesa Filbert Hattu, Arranged Strings oleh Rasvan dan Rhesa Filbert Hattu. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya