Daerah Minggu, 12 Juni 2022 | 18:06

Gubernur Edy Berharap Konser Dewa 19 di Medan Hidupkan Industri Kreatif

Lihat Foto Gubernur Edy Berharap Konser Dewa 19 di Medan Hidupkan Industri Kreatif Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Ketua TP PKK Nawal Lubis, bersama dua punggawa Dewa 19, Ahmad Dhani dan Virzha. (Foto: Istimewa)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Andi Nasution

Medan - Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi menyebut konser grup band Dewa 19 di Kota Medan, mampu menghidupkan industri kreatif terutama musik di daerahnya.

Apalagi selama kurang lebih dua tahun terakhir, industri kreatif kesulitan akibat hantaman pandemi Covid-19 yang mewabah.

Itu diungkapkan Edy Rahmayadi saat menjamu punggawa Dewa 19 makan siang di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41, Medan, Sabtu, 11 Juni 2022.

"Mudah-mudahan setelah konser ini, muncul konser-konser lainnya dan industri kreatif di Sumut semakin hidup," kata Edy.

Kendati demikian, Edy juga berpesan kepada pentolan Dewa 19, Ahmad Dhani agar tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) saat konser.

Walau saat ini kondisi pandemi Covid-19 semakin membaik di Sumut, Edy tetap berharap konser ini jadi contoh even besar yang sesuai dengan prokes.

"Saya berharap konsernya sukses, tetapi tetap jaga prokes karena pandemi belum usai," kata Edy didampingi Ketua TP PKK Sumut, Nawal Lubis.

Di tempat serupa,  Ahmad Dhani juga mengutarakan harapannya agar konser Dewa 19 di Medan berjalan lancar.

Dia juga berpesan agar masyarakat Kota Medan khususnya Baladewa yang menonton konser tersebut, tetap menjaga prokes.

"Kita maunya covid-nya enggak ada lagi, tapi saya harap tetap jaga prokes karena pandemi belum usai," tuturnya.

Dewa 19 menggelar konser bertajuk 30 Tahun Dewa 19 Berkarya di Hotel Santika Dyandra Hotel, Sabtu malam. 11 Juni 2022.

Dalam konser ini, grup band legendaris tanah air ini menyanyikan 30 lagu andalannya di Kota Medan yang menjadi salah satu dari lima kota yang dikunjungi.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya