Daerah Selasa, 22 Maret 2022 | 18:03

Gubernur NTB Puji Keramahan Risman kepada Pembalap MotoGP Mandalika

Lihat Foto Gubernur NTB Puji Keramahan Risman kepada Pembalap MotoGP Mandalika Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah secara khusus menemui Risman di kediamannya. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Mandalika - Nama Risman mendadak populer dan viral di media sosial. Juara MotoGP Mandalika 2022, pembalap KTM Red Bull Miguel Oliveira, menyebut nama pria yang adalah pekerja di Hotel Novotel di mana sang pembalap menginap.

Oliveira bahkan sampai menyampaikan secara terus terang mendedikasikan kemenangannya, sesaat lomba berakhir, Minggu, 20 Maret 2022. Sang juara merasa terkesan dengan pelayanan Risman.

Penasaran dengan sosok Risman, Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah secara khusus menemui Risman di kediamannya.

"Sehabis meninjau lokasi banjir di Kuta, karena dekat menyempatkan diri mampir di kediaman Bang Risman. Nama yang disebut khusus oleh Miguel Oliveira, pemenang MotoGP Mandalika kemarin," tulis Gubernur Zul di akun Twitter, Selasa, 22 Maret 2022.

"Bahkan saking terkesannya, Oliveira secara khusus mendedikasikan kemenangannya untuk Bang Risman," imbuh politisi PKS itu. 

Dia berujar, Oliveira sangat terkesan dengan keramahan dan ketulusan Risman dalam membantu para pembalap sehari-hari di Hotel Novotel tempat Risman bekerja.

"Saya bekerja dengan cinta. Karena cinta yang tulus itu mendekatkan," kata Risman, seperti dituliskan Gubernur Zul.

Baca juga: MotoGP Mandalika: Miguel Oliveira Juara, Fabio Quartararo Kedua

Dan ternyata seperti pengakuan sang gubernur, sahabat-sahabatnya dari Jakarta yang pernah menginap di Hotel Novotel juga mengirimkan pesan yang sama serta gambar-gambar mereka bersama Risman. 

"Keramahan Bang Risman telah menawan  banyak hati ternyata, bukan hanya Oliveira. Terima Kasih Bang Risman," ujarnya.

Menurut Bang Zul, keramahan dan ketulusan Risman dalam melayani tamu seperti saudara sendiri telah meninggalkan kesan yang sangat dalam pada dunia tentang masyarakat NTB.

Seusai memenangkan race, Miguel Oliveira berujar, dirinya mendedikasikan kemenangan MotoGP Mandalika 2022 untuk staf hotel dan putrinya. 

"Saya berjanji kepada putri untuk membawa pulang gelar juara dari Mandalika. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Risman yang banyak membantu saya selama pekan ini," ungkap Oliveira.

Oliveira menjuarai MotoGP Mandalika pada Minggu, 20 Maret 2022. Pria asal Portugal itu mencatatkan waktu tercepat 33 menit 27,233 detik.

Rider Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo di posisi kedua dengan perbedaan 2,194 detik. Disusul Johann Zarco yang merebut posisi ketiga. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya