Daerah Jum'at, 01 April 2022 | 20:04

Gubernur Sulbar Didaulat Sebagai Punggawa Tuhar

Lihat Foto Gubernur Sulbar Didaulat Sebagai Punggawa Tuhar Pelantikan Pengurus PBW DPN Perkasa Sulbar. (Foto: Opsi/Eka Musriang)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), Ali Baal Masdar (ABM), didaulat sebagai Punggawa (Pimpinan) Tukang Harian (Tuhar).

ABM didaulat sebagai Punggawa Tuhar oleh Ketua Umum Dewan Pertukangan Nasional (DPN) Perkumpulan Tukang Bangunan Indonesia (Perkasa), Muh Kuswandi, Jumat, 1 April 2022.

Dalam sambutannya usai didaulat sebagai Punggawa Tuhar, ABM mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi kehadiran DPN Perkasa di Sulbar.

"Semoga bisa melindungi kesejahteraan dan keselamatan tukang," kata ABM.

Kesejahteraan tukang dapat dicapai, kata ABM, jika para tukang telah berkompeten yang dibuktikan dengan sertifikat pertukangan yang dikeluarkan DPN Perkasa.

"Sertifikat yang dimaksud tentu bukanlah sekedarnya saja, tapi betul-betul sudah teruji dan telah lulus uji kompetensi, agar penguna jasa petukangan percaya dengan pekerja
lokal kita," katanya.

Ia juga mengungkapkan, DPN Perkasa tentu butuh sinergitas dengan instansi terkait, khususnya PUPR dan Dinas Ketenagakerjaan.

"Untuk itu, saya minta dibukakan ruang seluas-luasnya, namun tidak menyalahi aturan. Sehingga, dalam menjalankan tugas utamanya sesuai undang-undang bisa secara maksimal," kata ABM.

ABM berharap, kehadiran DPN Perkasa semakin membuka peluang kerja dan mengurangi pengangguran, sejalan dengan visi, maju malaqbi agar angkatan kerja semakin tinggi.

"Apalagi di Sulbar, bisnis property dan pekerjaan pemerintah semakin banyak, baik itu APBD maupun APBN. Tentu kehadiran DPN Perkasa harus mampu memfasilitasi para tukang yang telah dibinanya untuk bekerja," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya