Daerah Minggu, 28 Agustus 2022 | 15:08

Gudang PT Rafalon di Aceh Ludes Dilahap Si Jago Merah, Tidak Ada Korban Jiwa

Lihat Foto Gudang PT Rafalon di Aceh Ludes Dilahap Si Jago Merah, Tidak Ada Korban Jiwa Ilustrasi api.(Foto:Opsi/Pixabay)
Editor: Eno Dimedjo Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Gudang kantor PT Rafalon di Desa Weuraya Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh, ludes dilahap api. Meski demikian dilaporkan tidak ada korban jiwa.

Petugas PUSDALOPS-PB BPBD Aceh Besar, Maswani di Aceh Besar mengatakan, setelah menerima laporan, petugas langsung bergerak ke lokasi kejadian dengan menghubungi Pos Peukan Bada untuk memback-up penanganan.

"Tidak ada korban jiwa, tapi bangunannya ludes terbakar," kata Maswani, dikutip Opsi pada Minggu, 28 Agustus 2022.

Laporan sementara, kata dia, penyebab kebakaran bangunan permanen itu diduga dari korsleting listrik. Penanganan kebakaran itu dilakukan pihaknya dengan mengerahkan tiga mobil damkar.

"Satu dari Pos Induk Sibreh, satu Pos Peukan Bada 1 Unit dan 1 dari Pos Kajhu dengan dukungan delapan personel," tuturnya.

"Petugas melakukan pemadaman dengan cara memblokade titik api agar tidak merembes ke bangunan lainnya. Sebab saat sampai lokasi api terus membesar," ujar Maswani.

Menurut dia, pihaknya baru selesai melakukan pendinginan dan penanganan pada pukul 02.11 WIB. Penanganan turut dibantu oleh pihak Polsek dan Koramil Lhoknga.

Baca juga: Gedung Direktorat Reskrimsus Polda Sumut Kebakaran!

Baca juga: Detik-detik Kebakaran Ruangan Staf Subdit Tipikor Polda Sumut Terekam CCTV

"Jam 2 pagi baru selesai dilakukan penanganan, api sudah padam dan sudah dilakukan pendinginan," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya