Daerah Jum'at, 05 Agustus 2022 | 20:08

Gudang Terbakar di Aceh, Tiga Personel Damkar Dilarikan ke Rumah Sakit

Lihat Foto Gudang Terbakar di Aceh, Tiga Personel Damkar Dilarikan ke Rumah Sakit Penampakan lautan api yang membakar gudang di Aceh. (Foto:Opsi/istimewa)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Tiga personel Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Aceh Besar harus dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami gangguan pernafasan akibat asap tebal.

Insiden ini terjadi saat petugas Damkar tersebut hendak memadamkan api yang menghanguskan Gudang logistik milik PT Sukses Jaya Makmur Abadi di Desa Pante, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh, Kamis malam, 4 Agustus 2022.

"Gangguan pernafasan akibat asap di dalam gudang," kata Kalak BPBD Aceh Besar, Ridwan Jamil melalui petugas Pusdalops Maswani, Jumat, 5 Agustus 2022.

Dia menjelaskan, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 20:39 WIB. Api pertama kali dilihat oleh karyawan perusahaan di dalam gudang. Pada saat kebakaran, masih ada karyawan penjaga gudang di lokasi.

"Upaya pemadaman dengan mengerahkan sembilan unit armada Damkar bersama 30 personel," sebutnya.

Kata dia, api sangat cepat membesar. Ini Karena banyak material plastik yang terbakar dan kondisi gudang tertutup sehingga sulit untuk terjangkau titik api.

"Untuk penyebab kebakaran dan jumlah kerugian material masih belum diketahui dan masih diselidiki oleh pihak yang berwajib," katanya.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya