News Selasa, 17 Mei 2022 | 15:05

Guntur Romli Sindir Ustaz Somad: Ternyata Doyan Juga Liburan ke Singapura

Lihat Foto Guntur Romli Sindir Ustaz Somad: Ternyata Doyan Juga Liburan ke Singapura Politisi PSI Mohamad Guntur Romli. (foto: Opsi/Morteza).

Jakarta - Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Mohamad Guntur Romli tampak menyindir ustaz Abdul Somad (UAS) yang santer dikabarkan dideportasi oleh otoritas Singapura.

Meskipun tidak secara gamblang menyebut nama UAS, namun arah sindiran Gun Romli nampak tertuju kepada pendakwah kelahiran Asahan, Sumatra Utara (Sumut) itu.

"Ternyata doyan juga liburan ke Singapura," kicau GunRomli dikutip Opsi, Selasa, 17 Mei 2022.

Baca jugaUstaz Abdul Somad Dideportasi, Fadli Zon: Ini Penghinaan

Menurut Gun Romli, Singapura jelas berhak melakukan keputusan apapun, apalagi memulangkan UAS ke negara asal.

"Negara ibarat rumah kita, yang kita punya hak untuk memperbolehkan dan menolak siapa yang mau masuk rumah, apapun alasannya," ujar Gun Romli.

Baca jugaDubes RI: UAS Bukan Dideportasi, Tapi Tak Dapat Izin Masuk Singapura

"Kalau ditolak masuk rumah orang, ya gak bisa protes, cuma bisa bertanya-tanya, kenapa ditolak, kalau ketahuan orang banyak, cuma soal malu aja," kata dia lagi.

Gun Romli pun menyarankan UAS, dengan menurunnya kasus harian Covid-19 di Indonesia, sebaiknya Ustaz Somad berlibur saja ke destinasi wisata di dalam negeri, jangan ke negara lain.

"Setelah pandemi mengendur, kalau mau liburan ya sebaiknya di dalam negeri saja, apalagi Indonesia salah satu negeri terindah di dunia, gak habis-habisnya dari Aceh sampai Papua, juga untuk membangkitkan ekonomi domestik, ngapain liburan ke Singapura," kata Guntur Romli.

Baca jugaDideportasi dari Singapura, UAS: Harus Dijelaskan Apa karena Teroris ISIS?

Sebelumnya, melalui akun Instagram-nya pada Senin, 16 Mei 2022, Ustaz Abdul Somad mengaku dideportasi dari Singapura. Dia juga mengunggah video saat berada dalam ruangan.

"UAS di ruang 1x2 meter seperti penjara di imigrasi, sebelum dideportasi dari Singapore," tulis UAS di unggahannya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya