Hukum Jum'at, 14 Januari 2022 | 13:01

Habis Berulah Tendang Sesajen di Semeru, Hadfana Firdaus Minta Maaf

Lihat Foto Habis Berulah Tendang Sesajen di Semeru, Hadfana Firdaus Minta Maaf Hadfana Firdaus, pria yang menendang sesajen di lokasi erupsi Semeru, Lumajang, Jawa Timur, telah ditangkap polisi. Dia mengaku menyesali perbuatannya. (foto: ist).

Jakarta - Hadfana Firdaus, pria yang membuang dan menendang sesajen di lokasi erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur minta maaf. Dia tiba di Polda Jatim Jumat pagi tadi.

Di hadapan awak media, Hadfana Firdaus meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia atas ulahnya menendang sesajen. Dia mengakui tindakannya tersebut telah menyinggung perasaan masyarakat lain. 

"Seluruh masyarakat Indonesia yang saya cintai kiranya, apa yang kami lakukan dalam video itu dapat menyinggung perasaan saudara kami mohon maaf yang sedalam-dalamnya," kata Hadfana di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Jumat, 14 Januari 2022.

Hadfana ditangkap di Gang Dorowati, Pringgolayan, Banguntapan, Bantul, DI Yogyakarta. Lokasi dibekuknya Hadfana dekat dengan Polsek Banguntapan. Dia dicokok pada Kamis malam, 13 Januari 2022 sekitar pukul 22.40 WIB

Sebelumnya, petugas gabungan dari Polres Lumajang, Polda Jatim, Polda NTB hingga Polda Jateng dan Polda DIY melakukan pencarian terhadap pria berjenggot yang menendang sesajen di lokasi erupsi Semeru.

Polisi juga mencari dan patroli di dunia maya untuk menangkap pria kelahiran Wonosobo tersebut dan tercatat masuk pesantren di Magelang.

Seperti diketahui, video viral berdurasi 30 detik itu memperlihatkan seorang pria berjenggot mengenakan tutup kepala dan rompi berdiri lalu mendekati sesajen yang diletakkan di atas tanah.

Terdapat dua sesajen yang terlihat, yakni buah dan jagung yang berada di wadahnya masing-masing.

Sambil menunjuk ke sesajen pria itu berkata: "Ini yang membuat murka Allah. Jarang sekali disadari bahwa inilah yang justru mengundang murka Allah, hingga Allah menurunkan azabnya. Allahu Akbar," ucap pria sambil memekikkan takbir.

Sedetik kemudian, tangan pria itu bergerak membuang sesajen buah dan menendang sesajen nasi. Kebetulan letak sesajen itu berada di atas permukaan tanah yang lebih tinggi sehingga kedua sesajen itu langsung jatuh ke lokasi erupsi Gunung Semeru. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya