Daerah Jum'at, 14 Januari 2022 | 15:01

Hadfana Firdaus, Sempat Berpindah-pindah Usai Tendang Sesajen di Gunung Semeru

Lihat Foto Hadfana Firdaus, Sempat Berpindah-pindah Usai Tendang Sesajen di Gunung Semeru Hadfana Firdaus, (pakai topi) pelaku pembuang sesajen di salah satu desa sekitar Gunung Semeru. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Rio Anthony

Lumajang - Hadfana Firdaus, pelaku pembuang sesajen di salah satu desa sekitar Gunung Semeru dilaporkan berasal dari NTB, namun ia ditangkap kepolisian di Bantul, DIY.

Hal ini menimbulkan banyaknya spekulasi dari berbagai pihak. Banyak orang menganggap Firdaus sengaja berpindah-pindah agar tidak ditangkap kepolisian.

Namun, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko mengonfirmasi bahwa Firdaus mengaku tidak berpindah-pindah tempat. Dia memang sejak dulu berdomisili di Bantul.

"Tidak berpindah-pindah tempat. Asal NTB tapi berdomisili di Jogja karena keluarga di Jogja," kata Gatot di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Jumat 14 Januari 2022.

Gatot mengatakan bahwa Firdaus langsung pulang ke rumahnya di DIY setelah melaksanakan aksinya.

"Jadi informasi pertama yang dapat kami sampaikan, setelah kami melakukan pemeriksaan awal pada yang bersangkutan, pada saat kejadian itu pada hari Sabtu kemudian yang bersangkutan langsung kembali ke Jogja," papar Gatot.

Diberitakan sebelumnya, polisi menangkap pria yang membuang dan menendang sesajen di desa terdampak Gunung Semeru. Pria tersebut ditangkap setelah videonya yang membuang dan menendang sesajen di sekitar Gunung Semeru viral. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya