Hiburan Selasa, 07 Juni 2022 | 17:06

Hadir Kembali, Jakarta Film Week Berlangsung Oktober 2022

Lihat Foto Hadir Kembali, Jakarta Film Week Berlangsung Oktober 2022 Jakarta Film Week. (Foto:Istimewa)

Jakarta - Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta kembali menghadirkan Film Week">Jakarta Film Week, festival film berskala Internasional di Jakarta. 

Di tahun keduanya, Jakarta Film Week akan diselenggarakan pada 13-16 Oktober 2022 dengan mengusung tema "Emerge". Kegiatan ini juga akan menghadirkan berbagai program yang menarik.

Program menarik yang sudah dipersiapkan di Jakarta Film Week tahun ini mulai dari roadshow, road to Jakarta Film Week, program film kompetisi dan non-kompetisi, Jakarta Film Fund, dan program kejutan lainnya. 

Festival Director, Rina Damayanti dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa, 7 Juni 2022, mengajak sineas dari dalam dan luar negeri untuk ikut serta di Jakarta Film Week tahun ini.

Di tahun ini penyelenggaraan dilakukan setelah masa pandemi melanda. Diharapkan dengan antusiasme peserta dan penonton, dapat menguatkan kembali industri perfilman Tanah Air dan juga dunia. 

"Pandemi masih ada sampai hari ini, tapi kini kita bisa melihat dengan optimisme baru sebagai tanda akan era baru. Jakarta Film Week tahun ini dihadirkan guna menyongsong dan menjelajahi era baru tersebut bersama semua penonton lewat film-film pilihan dari berbagai belahan dunia serta kegiatan bersama beragam pelaku industri dan komunitas film," kata Rina Damayanti.

Untuk para pembuat film yang ingin bergabung di Jakarta Film Week 2022, pendaftaran film yang ingin diikutsertakan dalam festival ini sudah dibuka di situs resmi www.jakartafilmweek.com

Peserta dapat mendaftarkan film pendek dan panjang, hingga film animasi, di Jakarta Film Week dalam program Film Competition. Seluruh persyaratan dapat diakses di https://bit.ly/JFW2022FilmSubmission. Kesempatan ini terbuka untuk pembuat film nasional dan internasional.

Jakarta Film Fund

Program Jakarta Film Fund merupakan kompetisi ide cerita film pendek untuk pembuat film generasi baru, didukung dengan pendampingan teknis, sumber daya produksi sebesar Rp 50.000.000, dan mentoring profesional dari Jakarta Film Week. Kompetisi ini khusus untuk warga DKI Jakarta.

Dia mengungkapkan, para pembuat film yang ingin bergabung di program kompetisi Jakarta Film Fund sudah dibuka. Bagi semua pembuat film di Jakarta, dapat mendaftarkan proposal ide cerita melalui situs resmi www.jakartafilmweek.com. 

Informasi lebih lanjut melalui program @jakartafilmweek.com. Sementara untuk seluruh persyaratan dapat diakses di https://bit.ly/JFF2022Submission

Jangan lupa masih akan hadir program-program lainnya, di perhelatan Jakarta Film Week di tahun kedua ini. 

Dia berharap, Jakarta Film Week dapat menjadi wadah bagi para pelaku industri film Indonesia, terutama di Jakarta agar semakin berkembang baik secara wacana, keterampilan juga pengembangan jaringan. 

Selain itu dapat menjadi pemicu bagi industri film di daerah lain untuk semakin berkembang sehingga bisa meningkatkan kualitas industri film di Indonesia secara keseluruhan. 

Seluruh program dan informasi terkait Jakarta Film Week sudah dapat diakses di laman www.jakartafilmweek.com. dan instagram @jakartafilmweek.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya