Hiburan Kamis, 21 Maret 2024 | 00:03

Hadirkan 11 Panggung, Java Jazz Festival 2024 Hadirkan Artis Populer dan Pendatang Baru

Lihat Foto Hadirkan 11 Panggung, Java Jazz Festival 2024 Hadirkan Artis Populer dan Pendatang Baru Suasana konferensi pers Java Jazz Festival 2024. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Pagelaran festival jazz terbesar Java Jazz Festival 2024 dipastikan bakal menghadirkan 11 panggung yang tersebar di area keriaan, dengan ratusan artis penampil bertaraf nasional dan internasional.

Kepastian tersebut diungkapkan oleh Presiden Direktur PT. Java Festival Production, Dewi Gontha selaku promotor dalam konferensi pers di Jakarta. Dia bilang, keriaan bertajuk lengkap Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2024 ini akan diramaikan pula oleh artis pendatang baru.

"Dengan menghadirkan sebuah festival musik dengan perpaduan penampilan dari artis-artis terkemuka dan pendatang baru, ingin mewujudkan semangat musik yang harmonis," tutur Dewi Gontha, dikutip Opsi pada Kamis, 21 Maret 2024.

"Artis Indonesia dan mancanegara akan mendapatkan kesempatan untuk memberikan pertunjukan terbaik mereka di depan para penonton setia kami, yang ingin menyaksikan penampilan terbaik dari idola mereka atau menemukan musisi baru di acara ini," katanya.

Deretan legenda jazz dan berbagai musisi sensasional kontemporer dipasang sebagai penampil utama di festival tahun ini. Mereka adalah Laufey, Randy Brecker, Scatter The Atoms That Remain, Rai Thistlethwayte, hingga Yakul.

Selain itu, ada pula 92914 (dibaca: Gu i Gu iL Sa), Jessie Reyez, Joyce Wrice, Scary Pockets, Thiago Genthil, Leo Amuedo, The Main Squeeze, Kennedy Administration, Ricky Montgomery, Keyon Harrold, The Amy Winehouse Band dan lain-lain.

Suasana konferensi pers Java Jazz Festival 2024. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)

Sementara dari lini artis lokal yang turut hadir sebagai penampil, adalah Project Pop, ArumtaLa, Allan Andrsn & Key B, Ardhito Pramono, Arya Novanda, Bilal Indrajaya, Casté, Indro Hardjodikoro Feat. Indra Qadarsih.

Lalu ada KIM (Arsy Widianto, Rachel Rae, Gusty Pratama), Mea Shahira & Mezzaluna, Nadhif Basalamah, Okaay, Rafi Sudirman, Rahmania Astrini, Rimaraay, Warna Reunited, dan KSP Band, Kurosuke. Ada pula Adjani Feat Sri Hanuraga, Suara Kayu, Romantic Echoes, Ananda Badudu, IDGITAF, The Lantis, Teddy Adhitya, Dua Empat, Coldiac, Barry Likumahuwa & The Rhythm Service: "Salute The Rollies".

"Jajaran artis ataupun musisi dirancang untuk memikat semua kalangan, dengan pengunjung yang dapat memilih apa yang ingin mereka saksikan berdasarkan preferensi atau suasana hati," ucap Dewi Gontha.

Baca juga: Java Jazz Festival 2024 Hadir di Tanggal 24-26 Mei 2024

Baca juga: Line Up Java Jazz Festival 2023 Banjir Artis Lokal dan Internasional

"Maka dari itu, kami memilih `Embracing Unity Through Music` sebagai tagline untuk menunjukkan bagaimana kami akan terus menggunakan ajang festival ini untuk mempromosikan persatuan dan kebersamaan," kata dia.

Jakarta International Java Jazz Festival 2024 dipastikan bakal hadir di Jakarta International Expo Kemayoran, pada 24 -26 Mei 2024 mendatang. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya