Hiburan Minggu, 09 Juli 2023 | 14:07

Hadirkan Musisi Jazz Muda Indonesia, Konser A Jazz Moment: TOHPATI QUINTET Siap Digelar

Lihat Foto Hadirkan Musisi Jazz Muda Indonesia, Konser A Jazz Moment: TOHPATI QUINTET Siap Digelar Poster konser A Jazz Moment: TOHPATI QUINTET. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Promotor musik ChicoIraAsa Productions mengumumkan rencananya untuk menggelar rangkaian konser yang menampilkan Tohpati dengan musisi jazz muda Indonesia bertajuk A Jazz Moment: TOHPATI QUINTET.

Digelar di Soehanna Hall, Energy building Jakarta, pada Jumat, 4 Agustus 2023, Tohpati mengatakan bahwa bertujuan membangkitkan kembali minat menonton konser jazz, di tengah maraknya festival jazz dengan multi-panggung serta banyak penampil.

Gagasan pertunjukan konser ini bermula dari percakapan di tempat pengambilan bagasi di bandara Soekarno-Hatta pada tengah Agustus 2022. Tohpati yang saat itu baru kembali dari Ubud Village Jazz Festival bersama Tohpati Bertiga, menyampaikan kekagumannya ke talenta musisi jazz muda di Indonesia.

Promotor musik ChicoIraAsa Productions kemudian menawarkan konsep pementasan yang menampilkan Tohpati dengan musisi jazz muda di rangkaian konser jazz yang saat itu baru akan dilaksanakan, yaitu A Jazz Moment.

Rangkaian konser jazz ini sengaja memilih tempat di Soehanna Hall, dikarenakan kapasitasnya yang tidak terlalu besar dan akustik yang mumpuni untuk konser jazz.

Suasana hangat serta akrab yang terbentuk antara penampil dan penonton merupakan keutamaan A Jazz Moment. Selain aspek musik, lokasi Soehanna Hall di area SCBD Jakarta mudah dicapai dengan pelbagai sarana transportasi.

Musisi Jazz Indonesia, Tohpati. (Foto: Istimewa)

Tohpati menyambut gagasan untuk tampil di A Jazz Moment dengan melibatkan musisi muda. Untuk memperkuat gambaran kepada rangkaian konser ini, Tohpati menyaksikan produksi perdana A Jazz Moment: Joey Alexander Trio pada 30 September 2022 lalu.

Berbekal pengalaman menonton itu, Tohpati melakukan eksplorasi untuk tampil dengan format kuintet. Tohpati membuat konsep khusus untuk A Jazz Moment. Dia berencana menampilkan karya-karyanya dalam kemasan yang berbeda dengan penampilan sebelumnya.

Berdasarkan berbagai pertimbangan, Tohpati memilih empat personil muda, yaitu Demas Narawangsa (drum), Odi Purba (bass), Ricad Hutapea (saxophone), dan Rio Manuel (piano).

Para penonton A Jazz Moment: Tohpati Quintet akan mendapatkan kesempatan pertama untuk menyaksikan penampilan kolaborasi Tohpati dengan talenta muda penerus jazz di Tanah Air.

Konser ini diharapkan dapat menarik minat kaum muda untuk menikmati serta meningkatkan apresiasi mereka ke musik jazz.

Baca juga: The Corrs Konser di Jakarta, Promotor Ravel Entertainment Batasi Jumlah Penonton

Baca juga: Banjir Musisi Kolaborator, Konser Dua Dekade D`Masiv Berlangsung Meriah

Tiket konser A Jazz Moment: TOHPATI QUINTET dijual seharga Rp. 450.000. Informasi mengenai pembelian karcis pertunjukan ini bisa diakses di akun Instagram @chicoiraasa. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya