Hiburan Senin, 14 Agustus 2023 | 03:08

Hadirkan Richie Kotzen dan Dino Jelusick, Konser Dewa 19 All Stars di GBK Pecah

Lihat Foto Hadirkan Richie Kotzen dan Dino Jelusick, Konser Dewa 19 All Stars di GBK Pecah Dokumentasi konser Dewa 19 di Stadion Utama GBK. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup band Dewa 19 sukses mengguncang Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta lewat konser megah bertajuk DEWA 19 featuring ALL STARS - GBK, yang berlangsung pada Sabtu malam, 12 Agustus 2023 kemarin.

Keriaan yang dipromotori oleh Otello Asia dan Redline Kreasindo ini, menghadirkan Dewa 19 bersama Derek Sherinian, Richie Kotzen, Phil X, Dino Jelusick, Ari Lasso, Virzha, Ello, Tyo Nugros, Sandhy Sondoro dan Lyodra.

Puluhan ribu gelang LED yang dikenakan sekitar 75 ribu lebih penonton yang memadati area konser sejak sore, mulai membikin Stadion Utama GBK, Senayan kian gemerlap saat matahari terbenam.

Lyodra Ginting, biduanita jebolan ajang pencarian bakat yang kini menjelma menjadi sosok diva muda Tanah Air, membuka konser DEWA 19 featuring ALL STARS - GBK dengan membawakan sejumlah lagu populer, di antaranya Kalau Bosan, Menyesal, Terlanjur Mencinta, Pesan Terakhir, dan Sang Dewi.

Marcello Tahitoe alias Ello, didaulat sebagai vokalis pertama yang tampil bersama Dewa 19 dan membawakan tembang-tembang hits yang mencipta koor kompak dari para Baladewa dan Baladewi. Lagu-lagu semisal Pangeran Cinta, Angin, hingga Tak Ada Cinta yang Lain, tuntas dibawakan dengan presisi.

Sandhy Sondoro diundang naik ke atas pentas usai Lyodra membawakan sederet lagu ciptaan Ahmad Dhani. Penyanyi bersuara serak basah yang khas itu, membawakan sejumlah lagu bersama Dewa 19, yakni Hidup Adalah Perjuangan, Dua Sedjoli, dan Mistikus Cinta.

Usai Sandhy, giliran Virzha yang naik ke atas panggung dan membawakan lagu-lagu bertempo lambat milik Dewa 19, seperti Risalah Hati, Selimut Hati, dan Pupus.

Di sesi berikutnya, Dewa 19 mengundang Ari Lasso naik pentas dan membawakan deretan tembang lawas era awal band asal Surabaya ini, di antaranya Elang, Cinta Kan Membawamu, Aku Milikmu, dan lain-lain.

Dokumentasi konser Dewa 19 di Stadion Utama GBK. (Foto: Istimewa)

Melengkapi malam panjang konser DEWA 19 featuring ALL STARS - GBK, bintang rock papan atas dunia, yakni Richie Kotzen, Phil X, Derek Sherinian, dan Dino Jelusick muncul ke atas panggung dan membawakan deretan lagu cadas internasional.

Nomor-nomor seperti Highway To Hell (ACDC), Immigrant Song (Led Zepelin), Bohemian Rhapsody (Queen), hingga Jump (Van Hallen) dibawakan dengan manis.

Gegap gempita penonton semakin tak terbendung sewaktu Dino Jelusick membawakan single baru milik Dewa 19 berjudul Immortal Love Song, dan Arjuna (english version).

Lebih dari 30 lagu dibawakan Dewa 19 Allstar dalam konser malam itu. Keriaan yang merupakan bagian dari pagelaran DEWA 19 featuring ALL STARS – STADIUM TOUR 2023 ini, kemudian ditutup dengan lagu We Are The Champion (Queen) oleh seluruh penampil.

Baca juga: Dewa 19 Konser di Empat Stadion Bareng Deretan Musisi Dunia

Baca juga: Sambangi Indonesia, Neck Deep Pilih Surabaya dan Jakarta untuk Bikin Konser

Tur Stadion yang dilakukan Dewa 19 Allstar, nantinya bakal berlanjut di Kota Kembang, pada Sabtu, 19 Agustus 2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya