Daerah Kamis, 20 April 2023 | 16:04

Haji Uma Ikut Bantu Keluarga TKI asal Abdya yang Wafat di Malaysia

Lihat Foto Haji Uma Ikut Bantu Keluarga TKI asal Abdya yang Wafat di Malaysia Lo Haji Uma (baju kuning) saat menyerahkan bantuan ikut disaksikan Pj Bupati Abdya, H. Darmansah. (Foto: Opsi/Syamsurizal)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Blangpidie - Anggota DPD RI asal Aceh, H. Sudirman Uma ikut membantu keluarga Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Desa Meunasah Tengah, Kecamatan Lembah Sabil, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yang wafat karena sakit.

Bantuan berupa uang tunai dari Haji Uma ini, diserahkan oleh utusan penghubung (Liaison Officer) untuk memberikan bantuan kepada keluarga Muharir Bin Abdul Samad (32) yang tutup usia di Malaysia saat ini sedang dalam perjalanan menuju Abdya.

Haji Uma melalui LO-nya Jimy, menyerahkan bantuan senilai Rp 5 juta kepada kelurga ALM dikediaman almarhum bertempat Desa Meunasah Tengah.

"Bantuan itu untuk kebutuhan keluarga untuk menghadapi kepulangan jenazah dan mengingat juga sebentar lagi menyambut hari raya. Semoga bermanfaat. Dan Haji uma menyampaikan duka mendalam," Kata Sudirman melalui LO-nya.

Semnetaran, Misna Wati orang tua almarhum mengatakan bahwa muharir baru satu tahu setengah tiba di Malaysia dan belum sempat bekerja.

"Belum sempat bekerja karena sakit batuk-batuk (TBC) yang tak kunjung sembuh tetapi lama kelamaan semakin parah sehingga tubuh dia semakin lemas hingga akhirnya meninggal dunia," Kata Misna.

Informasi yang didapat keluarga Alm, jenazah Muharir akan tiba besok, Jumat, (21/04/2023) siang di Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) dan akan dijemput oleh pihak Pemkab Abdya menggunakan Ambulance. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya