Hiburan Selasa, 15 Maret 2022 | 14:03

Hak Siar Dipegang Emtek, Piala Dunia Qatar 2022 Bakal Tayang di SCTV dan Indosiar

Lihat Foto Hak Siar Dipegang Emtek, Piala Dunia Qatar 2022 Bakal Tayang di SCTV dan Indosiar Managing Director EMTEK Grup, Sutanto Hartono. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Perusahaan media Emtek Group yang menaungi stasiun televisi SCTV, Indosiar, Mentari Tv, O Channel, Vidio, dan lain-lain, bakal menjadi rekan penyiaran resmi gelaran sepak bola Piala Dunia 2022 alias FIFA World Cup 2022 Qatar.

Hal itu diungkapkan oleh Managing Director EMTEK Grup, Sutanto Hartono, dalam konferensi pers virtual pada Selasa, 15 Maret 2022.

"Dengan bangga, Emtek Group akan menayangkan FIFA World Cup Qatar 2022," kata Sutanto Hartono, dikutip Opsi pada Selasa, 15 Maret 2022.

Menurut Sutanto, sejumlah pertandingan kelas dunia bakal ditayangkan di jaringan media Emtek Group, termasuk SCTV, Indosiar, Mentari Tv, O Channel, Vidio, Nex Parabola, Champion Tv dan lain-lain.

Gelaran World Cup 2022 merupakan Piala Dunia FIFA ke-22 yang putaran finalnya berlangsung di Qatar, yakni di kota  Al Khor, Ar Rayyan, Al Wakrah, Doha, dan Lusail. Hal ini, sekaligus menjadi pertama kalinya turnamen ini digelar di sana.

Turnamen sepak bola internasional empat tahunan yang diikuti oleh tim nasional sepak bola pria asosiasi anggota FIFA ini, bakal menjadi Piala Dunia pertama yang pernah diadakan di Timur Tengah dan yang pertama di negara mayoritas Muslim.

Baca juga: Cetak Hattrick dalam 17 Menit, Karim Benzema Ucap Alhamdulillah

Baca juga: Cetak Hattrick Lawan PSG, Karim Benzema Komentari Blunder Donnarumma

Gelaran ini juga menjadi Piala Dunia pertama yang tidak akan diadakan pada bulan Mei, Juni, atau Juli. World Cup 2022 Qatar dijadwalkan bakal berlangsung pada akhir November hingga pertengahan Desember. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya