Hiburan Rabu, 20 September 2023 | 09:09

Hanin Dhiya Bawakan Ulang Single Kembali ke Awal Milik Glenn Fredly

Lihat Foto Hanin Dhiya Bawakan Ulang Single Kembali ke Awal Milik Glenn Fredly Penyanyi solo, Hanin Dhiya bersama The Bakuucakar. (Foto: Warner Music Indonesia)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi solo Hanin Dhiya, menjadi salah satu kolaborator proyek The Vault of Glenn Fredly yang digagas Warner Music Indonesia dan BUMI Entertainment dengan melibatkan The Bakuucakar dan musisi lainnya.

Dalam proyek ini, Hanin yang dipercaya membawakan single Kembali Ke Awal milik Glenn Fredly, mengaku terkejut lantaran tembang tersebut memiliki makna yang mendalam baginya secara personal.

"Aku rasanya seneng banget dan kaget juga karena dikasih lagu `Kembali ke Awal`," tutur Hanin Dhiya, dikutip Opsi pada Selasa, 19 September 2023.

"Jujur banget itu lagu favorit aku dari Bung Glenn. Makanya terharu banget, kok bisa dapet lagu yang pas banget," ujar dia.

Proses penggarapan produksi lagu yang berdurasi 4:35 menit ini, terbilang memakan waktu yang cukup singkat. Saat proses rekaman bersama The Bakuucakar, Hanin turut dibantu oleh Dennis Nusy dan Rayendra. Waktu rekaman pun hanya menghabiskan waktu satu hari saja.

"Waktu itu rekaman di-direct sama kak Dennis Nussy dan Mas Rayendra, wah seru sih. Banyak notasi-notasi yang gak kepikiran bisa masuk di lagu `Kembali Ke Awal`," tutur Hanin.

"Aku berusaha menyampaikan pesan lewat pembawaanku di lagu ini. Ya walaupun nyawanya tetap di Bung Glenn, aku berharap rasanya tetap tersampaikan melalui aku di versi yang berbeda ini," ucapnya.

Baca juga: Setia dengan Lirik Bertema Cinta, Hanin Dhiya Rilis Lagu Pulih

Baca juga: Hanin Dhiya Terlahir Kembali Lewat Album Reinkarnasi

Saat ini, single Kembali Ke Awal versi Hanin Dhiya dan The Bakuucakar sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya