Hiburan Jum'at, 10 Maret 2023 | 13:03

Hanin Dhiya Terlahir Kembali Lewat Album Reinkarnasi

Lihat Foto Hanin Dhiya Terlahir Kembali Lewat Album Reinkarnasi Hanin Dhiya. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Solois asal Bogor, Hanin Dhiya memulai awal baru dalam karier bermusiknya dengan merilis album penuh teranyarnya yang diberi tajuk Reinkarnasi.

Sesuai dengan judulnya, album berisi total 9 lagu itu mengusung tema mengenai pilihan Hanin untuk membuang jauh jati dirinya yang lama dan terlahir kembali.

"Melalui album ini aku ingin memperkenalkan Hanin Dhiya yang baru dari segi musik, persona, dan cara penyampaian pesan melalui karya-karyanya," kata Hanin Dhiya, dikutip Opsi pada Jumat, 10 Maret 2023.

"Hanin yang lama aku anggap sudah `mati` dan sekarang kembali `hidup` dengan kebaruan-kebaruannya," tutur dia.

Sembilan lagu yang terdapat di album Reinkarnasi adalah Pulih, Bertahan Tanpa Arah, Sempat, Lalu: Usai, Marah, Kembalilah Padanya, Percuma, Patah, dan The End.

Karya ini, menjadi album ketiga selama Hanin Dhiya berkarya di industri musik Indonesia. Sebelumnya, dia pernah merilis album Cerita Hanin Dhiya dan Jangan Sampai Pasrah.

Penyanyi dan penulis lagu Hanin Dhiya. (Foto: Istimewa)

Tema lagu yang ada di album Reinkarnasi berkaitan satu sama lain di mana masing-masing lagu menceritakan fase-fase ketika manusia mengalami kedukaan mulai dari denial, anger, bargaining, depression, sampai acceptance.

Baca juga: Terinspirasi Kisah Pribadi, Hanin Dhiya Luapkan Kemarahan di Single Marah

Baca juga: Setia dengan Lirik Bertema Cinta, Hanin Dhiya Rilis Lagu Pulih

Saat ini, sembilan lagu dalam album Reinkarnasi milik Hanin Dhiya sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya