Daerah Sabtu, 20 Agustus 2022 | 14:08

Hanyut di Sungai Belawan, Bocah Asal Deli Serdang Ditemukan Tak Bernyawa

Lihat Foto Hanyut di Sungai Belawan, Bocah Asal Deli Serdang Ditemukan Tak Bernyawa Tim SAR menyisir aliran Sungai Belawan untuk mencari bocah yang hanyut di sungai itu. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Andi Nasution

Medan - Seorang bocah berusia 11 tahun ditemukan tak bernyawa setelah hanyut di Sungai Belawan, Jalan Kelambir V, Desa Paya Geli, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara.

Bocah malang itu adalah Hasyim Ahmad (11), warga Jalan Kelambir V, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang.

Kepala Kantor SAR Medan, Budiono mengatakan, dari informasi yang diterima pihaknya, bocah tersebut hanyut pada Kamis 18 Agustus 2022 sekitar pukul 13.15 WIB.

"Saat itu korban bersama seorang temannya sedang mandi-mandi di sungai tersebut, namun diduga korban terpeleset lalu hanyut terbawa arus sungai. Mengetahui kejadian tersebut, teman korban langsung melaporkannya ke warga sekitar dan diteruskan ke Kantor SAR Medan," kata Budiono, Sabtu 20 Agustus 2022.

Mendapat informasi itu, kata Budiono, satu Tim Rescuer Kantor SAR Medan berjumlah enam orang diberangkatkan menuju lokasi kejadian.

"Pencarian pun dilakukan dengan menggunakan perahu LCR milik Kantor SAR Medan dan melakukan penyisiran disepanjang tepi sungai menuju hilir," ujarnya.

Setelah dilakukan pencarian selama dua hari, sambungnya, pada Jumat 19 Agustus 2022 sekitar pukul 18.40 WIB, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

"Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, yang berjarak sekitar enam kilometer dari lokasi awal hanyut. Setelah dievakuasi, korban dibawa ke rumah duka dan diserahkan kepada pihak keluarga," tuturnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya