Daerah Minggu, 05 Desember 2021 | 09:12

Harapan Gubernur Ganjar Pranowo untuk Warga Terdampak Erupsi Semeru

Lihat Foto Harapan Gubernur Ganjar Pranowo untuk Warga Terdampak Erupsi Semeru Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo saat doa bersama untuk warga korban Semeru. (Foto: Opsi/Humas Jateng
Editor: Yohanes Charles

Karanganyar - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo berharap seluruh masyarakat yang ada di sekitar Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang Jawa Timur semuanya selalu sehat, kuat dan tabah.

Harapan ini disampaikan Ganjar usai menggelar doa untuk warga terdampak erupsi Semeru bersama santri Pondok Pesantren Isy Karima, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Sabtu malam 4 Desember 2021.

Pemerintah dan masyarakat Jawa Tengah, kata Ganjar siap membantu warga korban erupsi Gunung Semeru.

"Insyaallah kami siap membantu. Tadi bersama para santri ikut mendoakan, mudah-mudahan ini bagian dari ekspresi kita bagaimana antarsesama kita peduli, antarsesama kita siap membantu dan saling mendoakan. Kita tadi mendoakan mudah-mudahan saudara-saudara kira di sekitar Semeru selalu sehat, kuat, dan tabah,” ucapnya dikutip Opsi dari laman resmi Pemprov Jateng, Minggu 5 Desember 2021.

Disinggung apakah dampak letusan Gunung Semeru sudah sampai ke Jateng, Ganjar mengatakan belum menerima laporan. Tapi biasanya, BPBD Jateng selalu aktif berkomunikasi.

“Sampai saat ini belum, teman-teman BPBD sedang komunikasi. Biasanya, kejadian-kejadian yang umpamanya nanti membesar, komunikasi itu akan terjalin. Sampai hari ini yang ke saya belum ada laporan dampaknya sampai ke Jawa Tengah,” tutur politisi PDIP ini.

Sementara itu, di bersama untuk warga terdampak erupsi Semeru yang digelar Pondok Pesantren Isy Karima dipimpin Ketua Yayasan Pondok Pesantren Isy Karima, Ustaz Syihabudin Abdul Muiz. Ratusan santri yang hadir termasuk Ganjar Pranowo begitu khusyuk mengamini doa itu.

“Ya Allah hari ini Gunung Semeru meletus. Mudah-mudahan itu bukan tanda buruk bagi kami, karena engkau murka pada bangsa kami. Jadikan musibah ini menjadi pengingat kami untuk semakin mendekat pada engkau. Ya Allah,  jadikan semua gunung-gunung bersahabat dengan kami, jangan kau muntahkan lava dan seluruh api yang ada di bumi pada kami. Ya Allah dinginkan, Ya Allah tentramkan, Ya Allah tenangkan,” ucap Ustaz Syihabudin. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya