Daerah Selasa, 14 Juni 2022 | 12:06

Harga Tembus Rp 100 per Kg, Cabai Merah di Aceh Makin Pedas

Lihat Foto Harga Tembus Rp 100 per Kg, Cabai Merah di Aceh Makin Pedas Cabai merah yang dijual pedagang pasar tradisional Blangpidie di Abdya. (Foto: Opsi/Syamsurizal)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Harga cabai merah di Provinsi Aceh semakin pedas. Jika di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dilaporkan dalam beberapa hari lalu dijual pedagang Rp 80 ribu per kilogram (Kg) berbeda dengan di Banda Aceh.

Di jantung Provinsi Aceh ini, harga cabai merah benar-benar pedas. Harganya dilaporkan tembus Rp 100 ribu per Kg di tingkat pedagang eceran.

Ibu rumah tangga (IRT) bernama Fatimah Dirra warga Banda Aceh, mengaku terkejut dengan kenaikan harga salah satu bumbu dapur ini.

"Dibilang terkejut ia. Sejak beberapa hari terakhir naik saja," kata Fatimah, Selasa, 14 Juni 2022.

Dia mengatakan, empat hari lalu membeli cabai merah dengan harga Rp 60 ribu per Kg dan hari ini harganya sudah naik menjadi Rp 100 ribu.

"Naiknya sangat cepat. Kalau biasanya beli 2 Kg untuk satu minggu, ini terpaksa beli 1 Kg saja," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, harga cabai merah di pasar tradisional pusat Kota Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) naik signifikan.

Saat ini harganya berada di angka Rp 80.000 per kilogram (Kg) dari sebelumnya di kisaran Rp 55 ribu.

Zakir, pedagang di pasar Blangpidie mengatakan kenaikan harga cabai merah ini sudah berlangsung sejak sepekan terakhir. Hal ini disinyalir karena minimnya pasokan dari luar daerah.

"Naik sejak seminggu terakhir. Saya jual Rp 80 ribu per kilogram," kata Zakir, Jumat, 10 Juni 2022.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya