Daerah Selasa, 05 Juli 2022 | 21:07

Hari Bhayangkara ke-76, Gubernur Edy Minta Ini ke Polisi Sumut

Lihat Foto Hari Bhayangkara ke-76, Gubernur Edy Minta Ini ke Polisi Sumut Gubernur Sumut Edy Rahmayadi memotong tumpeng disela Hari Bhayangkara ke-76 di Polda Sumut. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Andi Nasution

Medan - Gubernur Sumatra Utara (Sumut), Edy Rahmayadi berharap kualitas Kepolisian Daerah (Polda) Sumut terus meningkat setelah memasuki usia ke-76.

Salah satu yang utama adalah menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Itu diungkapkan Edy Rahmayadi disela peringatan Hari Bhayangkara ke-76 di Mapolda Sumut, Jalan Sisingamangaraja Km 10,5 Medan, Selasa 5 Juli 2022.

"HUT ini kita jadikan sebagai pemacu untuk terus meningkatkan pelayanan ke masyarakat. Kita sama-sama terus mengevaluasi diri menuju yang lebih baik," kata Edy.

Menurut mantan Pangkostrad ini, posisi Polda Sumut krusial terkait keamanan. Karena itu konsep Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi (Presisi) harus terus diimplementasikan di tengah-tengah masyarakat.

"Coba Polri tidak aktif tiga hari saja, hari keempat Sumut pasti sudah berantakan. Seperti itulah krusialnya Polri, namun tentu kita harus terus membenahi diri. Presisi harus bisa kita wujudkan," tuturnya.

Sedangkan Kapolda Sumut, Irjen Panca Putra Simanjuntak menegaskan pihaknya akan terus berbenah dan bekerja semaksimal mungkin.

"Mungkin belum bisa maksimal pelayanan ke masyarakat. Ekspektasi masyarakat tinggi, belum semua terpenuhi, kita akan terus berupaya meningkatkan pelayanan," tegasnya. ()

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya