Daerah Kamis, 14 Juli 2022 | 09:07

Hari Ini Verifikasi Terakhir Stadion BJ Habibie, Disporapar Parepare Yakin Lolos

Lihat Foto Hari Ini Verifikasi Terakhir Stadion BJ Habibie, Disporapar Parepare Yakin Lolos Kondisi terkini Stadion BJ Habibie, Kamis 14 Juli 2022. (Foto: Kifly)
Editor: Rio Anthony

Parepare - PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan meninjau Stadion BJ Habibie Parepare, Kamis 14 Juli 2022, peninjauan ini untuk melihat sejauh mana progres pembenahan Stadion yang digadang-gadang akan menjadi homebase PSM di Liga 1 2022/2023 itu.

Kepala Disporapar Parepare Amarun Agung Hamka optimis Stadion Gelora BJ Habibie lolos verifikasi PT Liga Baru Indonesia (LIB). Karena apa yang menjadi catatan PT LIB beberapa waktu lalu agar segera dibenahi, kini sudah rampung, termasuk akses masuk stadion dan struktur lapangan.

"Keyakinan kami sangat besar dari penilaian tim verifikasi, kami sangat yakin lolos verifikasi," ujar Kepala Disporapar Parepare Amarun Agung Hamka, Selasa 12 Juli 2022 lalu.

Kondisi terkini Stadion BJ Habibie, Kamis 14 Juli 2022. (Foto: Kifly)

Keyakinan itu karena menurutnya stadion kebanggan warga Parepare itu lebih bagus dari Stadion Mattoanging Makassar, hanya saja memang akses masuknya agak sempit tapi kini sudah dibenahi.

"Stadion Gelora BJ Habibie ini lebih baik dari Stadion Mattoanging. Kami pakai patokan itu saja kami sudah sangat optimis," terangnya.

Kata dia keunggulan Stadion BJ Habibie karena gedungnya lebih terawat dan memiliki banyak ruangan yang tertata dengan baik. Hanya kemarin-kemarin struktur lapangannya saja yang kurang rata, tapi sudah dibenahi.

"Gedung kami lebih terawat, lebih tertata ruangannya, lebih banyak ruangannya yang disiapkan. Jadi kami optimislah," yakinnya.

Kondisi terkini Stadion BJ Habibie, Kamis 14 Juli 2022. (Foto: Kifly)

Kata dia, pihaknya selalu berkomunikasi dengan PT LIB terkait progres pembenahan yang menjadi kekurangan Stadion BJ Habibie.

"Sebenarnya sih hampir setiap hari kami memberitahukan progresnya melalui video call," ujarnya.

Ia menjelaskan, sampai sekarang, pihaknya masih melakukan sejumlah pembenahan Stadion Gelora BJ Habibie sesuai dengan schedule yang telah dikomunikasikan bersama PT LIB.

"Yang jelas kami masih dalam proses sesuai schedule. Jadi memang sudah ada time schedule yang kami bicarakan ke PT LIB dan itu sementara dalam proses dan sesuai dengan schedule-nya," jelasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya