Daerah Minggu, 23 April 2023 | 21:04

Hari Kedua Lebaran, Wisatawan Terus Padati Kawasan Toba Caldera Resort

Lihat Foto Hari Kedua Lebaran, Wisatawan Terus Padati Kawasan Toba Caldera Resort Direktur Utama BPODT Jimmy Bernando Panjaitan (nomor empat kiri). (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Toba - Sama halnya dengan lebaran hari pertama, hari ini, Minggu, 23 April 2023, juga sangat terlihat antusias dari para wisatawan yang terus datang memadati kawasan otoritatif BPODT, yaitu Toba Caldera Resort.

Diketahui bahwa saat ini banyak yang sudah disiapkan oleh BPODT mulai dari menambah atraksi kepada wisatawan yang datang seperti ATV, Flying Fox, Swing, hammock, painball shooting, panahan dan lain-lain. 

Selain atraksi tersebut juga tersedia fasilitas lainnya, seperti Homepod dan Bell Tent yang disiapkan bagi wisatawan yang ingin menginap. 

Dan terakhir ada Nom Addict Cafe and Kitchen, yaitu tempat makan yang disiapkan sebagai tempat untuk wisatawan jika ingin membeli makanan dan minuman khas dari Toba Caldera Resort.

Dalam edisi libur lebaran tahun ini, selain dari semakin banyaknya atraksi dan telah tersedianya Nom Addict Cafe and Kitchen, BPODT juga menggelar bazar yang berisi produk-produk UMKM hasil binaan BPODT.

BACA JUGA: Bertemu 8 Konsulat Negara Sahabat, BPODT Tawarkan Investasi di The Caldera Toba Nomadic Escape

Ada komoditas buah dari beberapa desa sekitar, juga ada panggung hiburan dan terakhir ada penyewaan sepeda motor listrik yang semuanya itu bermuara kepada rasa senang, aman, nyaman dan ada kenangan yang didapat oleh setiap wisatawan yang datang ke Toba Caldera Resort.

Direktur Utama BPODT Jimmy Bernando Panjaitan menyampaikan, bahwa hingga Minggu siang sudah sekitar 3.000-an pengunjung yang datang ke Toba Caldera Resort dan kebanyakan adalah rombongan keluarga yang ingin berlibur.

"Sampai siang hari tadi saya cek langsung di post sudah ada sekitar 3500an pengunjung yang hadir," kata Jimmy.

Jimmy memang mengharapkan wisatawan yang berkunjung lebaran tahun ini bisa dua kali lipat dari tahun lalu. 

"Tahun lalu ada 30 ribu wisatawan ke Toba Caldera Resort. Kami harapkan bisa 60 ribu tahun ini," katanya.

Direktur Industri Pariwisata dan Kelembagaan Kepariwisataan (DIPKK) BPODT Raja Malem Tarigan menyampaikan, atraksi wisata yang paling diminati adalah flying fox. 

"Baru setengah hari sudah ada 80 orang yang naik flying fox. Kebanyakan anak-anak di bawah umur 10 tahun," katannya.

Ditambahkannya lagi, atraksi ATV masih menjadi primadona, yaitu track kategori medium-low menjadi incaran para wisatawan yang ingin menjajal arena track ATV. 

Terakhir untuk Nom Addict Cafe and Kitchen data terakhir yang dihimpun ada sekitar 455 orang yang sudah menyantap hidangan ala Toba Caldera Resort.

Badan Pelaksana Otorita Danau Toba melihat bahwa libur lebaran tahun ini adalah momentum yang sangat penting karena merupakan penyumbang angka kunjungan wisatawan tertinggi ke Toba Caldera Resort adalah pada saat libur lebaran.

Ditambah lagi status BPODT yang saat ini sudah menjadi Badan Layanan Umum tentu dengan bertambah ramainya wisatawan yang datang ke Toba Caldera Resort, maka juga akan menambah kepada pendapatan BLU.

Ini yang membuat BPODT tak henti-hentinya berbuat maksimal dalam pengembangan kawasan Toba Caldera Resort. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya