Hiburan Rabu, 13 Maret 2024 | 00:03

Hari Perempuan Sedunia, Raisa Rilis Single The Girl That I Used To Be

Lihat Foto Hari Perempuan Sedunia, Raisa Rilis Single The Girl That I Used To Be Suasana perilisan single The Girl That I Used To Be milik Raisa. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi wanita Indonesia, Raisa merilis single baru bertajuk The Girl That I Used To Be. Karya ini, diluncurkan ke pasaran bertepatan dengan peringatan International Women`s Day pada 8 Maret 2024 kemarin.

Berbicara lewat keterangan tertulisnya, Raisa mengatakan bahwa lagu ini ia persembahkan sebagai ungkapan apresiasi mendalam bagi para perempuan yang telah berhasil melewati masa bertumbuh dari sosok gadis belia menjadi figur wanita dewasa dengan segala macam persoalan yang dihadapinya.

"Lagu ini untuk romantisasi, mengingat, dan mengapresiasi perjalanan diri kita, para perempuan sampai bisa di hari ini. It`s okay kalau saat ini mengalami dua perasaan yang bertentangan terhadap diri kita," ucap Raisa, dikutip Opsi pada Rabu, 13 Maret 2024.

"Perasaan yang masih terbawa dari masa lalu dan perasaan di masa sekarang. Jangan sampai ada penyesalan atas hal-hal yang telah kita lalui. Pasti ada proses yang mengantarkan diri kita menjadi lebih baik lagi," katanya.

Raisa siap menggelar konser di SU GBK. (Foto: GNWN)

Dalam penggarapan lagu ini, Petra Sihombing, didaulat sebagai produser sekaligus membantu dari segi aransemen. Duo tersebut berhasil membuat lagu ini terasa intim, nyaman dan menyentuh.

Lirik lagu ini kian terasa romantis, lantaran merupakan fase kehidupan yang dilalui oleh Raisa kemudian dituangkan menjadi karya musik.

"Di lagu ini approach-nya sangat minimalis, hanya gitar dan vokal. Justru kadang menurut gue jauh lebih tricky karena bener-bener stripped down dan kedengeran banget semua detailnya," katanya.

"Tapi dengan lagu yang memang temanya seintim ini, akhirnya aransemen minimalis inilah yang kami rasa bisa fit sama lagunya,” cerita Petra, lebih jauh soal single ini," ucap Raisa.

Baca juga: Tasha Bouslama Sisipkan Nuansa Padang Pasir di Single Habibi

Baca juga: Single Hari-Hari Musik Milik Jason Ranti, Meluncur di Hari Musik Nasional 2024

Saat ini, single The Girl That I Used To Be milik Raisa sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya