Daerah Sabtu, 10 Februari 2024 | 18:02

Hari Pertama Tahun Baru Imlek 2024, Susanti Kunjungi Sejumlah Vihara di Kota Siantar

Lihat Foto Hari Pertama Tahun Baru Imlek 2024, Susanti Kunjungi Sejumlah Vihara di Kota Siantar Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani kunjungi sejumlah vihara di hari pertama Tahun Baru Imlek 2024, Sabtu, 10 Februari 2024.  (Foto:Istimewa)

Siantar - Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani mengunjungi sejumlah vihara di hari pertama Tahun Baru Imlek 2024, Sabtu, 10 Februari 2024. 

Kunjungan pertama dilakukan di Vihara Avalokitesvara di Kecamatan Siantar Selatan, dan Vihara Samiddha Bhagya di Kecamatan Siantar Barat. 

Kemudian ke Vihara Vajra Bumi Simalungun di Kecamatan Siantar Timur, dan Vihara Dharma Buddhist Guang Zhi di Jalan Sabang Merauke.

Di empat vihara tersebut, ia mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek.  Ia berharap di Tahun Naga Kayu ini semua masyarakat diberi kemakmuran dan kesejahteraan.

Lebih lanjut, dia juga menyampaikan bahwa saat ini Kota Pematangsiantar berada di urutan ke-11 kota paling toleran di Indonesia, setelah sebelumnya berada pada posisi 31.

"Ini menunjukkan toleransi di Kota Pematangsiantar semakin baik dan dewasa. Semoga ke depan kita mendapatkan peringkat yang lebih baik. Bukan sekadar predikat dan piagam, tapi toleransi di Kota Pematangsiantar memang sesuai kenyataan," kata Susanti.

Selain itu, Susanti pun mengucapkan terima kasih kepada pihak vihara dan seluruh etnis Tionghoa yang selama ini sudah menjaga keharmonisan dan kekondusifan di Pematangsiantar.

"Semoga harapan kita dimudahkan Tuhan Yang Maha Esa," tukasnya.

Terakhir, wali kota melanjutkan kunjungannya ke Maha Vihara Vidya Matreya di Jalan Ade Irma Suryani.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya