Daerah Sabtu, 10 September 2022 | 20:09

Harimau Terkam Anak Sapi di Aceh, Warga Mulai Resah

Lihat Foto Harimau Terkam Anak Sapi di Aceh, Warga Mulai Resah Keberadaan harimau yang kerap berkeliaran di Desa Teumarem, Kecamatan Indra Jaya, Kabupaten Aceh Jaya, Provinsi Aceh, mulai meresahkan warga. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Keberadaan harimau yang kerap berkeliaran di Desa Teumarem, Kecamatan Indra Jaya, Kabupaten Aceh Jaya, Provinsi Aceh, mulai meresahkan warga.

Terlebih ketika warga mengetahui adanya seekor anak sapi yang ditemukan mati diterkam dan dimakan harimau yang berkeliaran di wilayah hutan tersebut.

"Kami mulai resah, mau ke kebun takut. Tidak ke kebun tidak mungkin, sebab dari situ penghasilan kami," kata Zainal, Sabtu, 10 September 2022.

Baca juga:

Tidak Hanya di Tapsel, Harimau Juga Berkonflik dengan Warga Langkat

Kepala BKPH Lambesoi pada UPTD KPH Wilayah I Aceh Eddy Joko Pramono mengatakan, pasca ditemukan seekor anak sapi yang diterkam harimau, tim BKSDA bersama unsur terkait langsung turun ke lokasi untuk melakukan pengecekan keberadaan harimau tersebut.

"Kami sangat berharap kepada masyarakat jika mengetahui adanya hewan liar yang berkeliaran, untuk dapat melapor. Tujuan kami adalah pencegahan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan," katanya. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya