Daerah Jum'at, 08 April 2022 | 08:04

Hasil Labfor Proyektil Peluru Tewaskan Petugas Dishub Makassar Sudah Diterima Polisi

Lihat Foto Hasil Labfor Proyektil Peluru Tewaskan Petugas Dishub Makassar Sudah Diterima Polisi Diduga pelaku penembakan (dalam lingkaran) berboncengan mengendarai sepeda motor. (Foto: CCTV)
Editor: Rio Anthony

Makassar - Polisi telah menerima hasil uji labolatorium forensik (Labfor) proyektil peluru yang bersarang di tubuh petugas Dishub Makassar, Najamuddin Sewang yang tewas ditembak orang tak dikenal.

Polisi berjanji akan segera mengumumkan hasil Labfor setelah menerima laporan secara tertulis.

"Hasil Labfor keluar tapi laporan tertulisnya belum. Belum beranilah kalau dari WhatsApp nanti salah," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Reonald Trauli, Kamis 7 April 2022.

Pihak Reonald sudah menerima pemberitahuan soal hasil uji coba Labor. Namun dia mengatakan pihaknya tak ingin gegabah sehingga perlu menunggu hasil Labfor secara tertulis.

"Pak Kapolres bilang ke saya, kalau belum ada hitam di atas putih, jangan dulu karena nanti takutnya beda gitu," jelasnya.

"Besok siang lah kita kasih tahu secara resmi," sambung AKBP Reonald.

Reonald mengatakan, hasil uji Labfor nantinya juga akan mengungkap asal muasal proyektil peluru yang ditembakkan, termasuk beberapa item pakaian korban yang juga ikut bocor ditembus peluru.

"Besok disambung lagi. Tadi sudah kita kejar. Kan ada beberapa item. Ada baju, kaus dalam korban, terus ada proyektil," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, proyektil peluru ditemukan di dalam jenazah Najamuddin Sewang pegawai Dishub Makassar yang tewas ditembak OTK.

Temuan ini menjadi dasar awal bahwa korban tewas ditembak hingga tiba-tiba jatuh saat berkendara di pertigaan Jalan Danau Tanjung Bunga dan Jalan Manunggal 22 Makassar, Minggu 3 April 2022. []

 

 

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya