News Selasa, 28 Desember 2021 | 06:12

Hasil Liga Inggris, Newcastle Tahan Imbang Manchester United 1-1

Lihat Foto Hasil Liga Inggris, Newcastle Tahan Imbang Manchester United 1-1 MU ditahan imbang Newcastle United, Selasa 28 Desember 2021 dini hari Wita. (Foto: Twitter @ManUtd)
Editor: Rio Anthony

Newcastle - Pertandingan lanjutan Liga Inggris antara Newcastle United melawan tamunya Manchester United di Stadion St. James Park, Selasa 28 Desember 2021 berakhir imbang 1-1.

MU tertinggal lebih dulu di babak pertama melalui gol Allan Saint-Maximin dan Edinson Cavani menyamakan skor di babak kedua.

Hasil ini membuat MU tak bergerak dari posisi ketujuh klasemen Liga Inggris dengan 28 poin. Newcastle juga masih duduk di urutan ke-19 dengan 11 angka.

Saat pertandingan baru dimulai Necastle mengejutkan MU dengan penampilan yang ciamik. Laga baru berjalan tujuh menit, Allan Saint-Maximin sudah mampu merobek gawang The Red Devils setelah memanfaatkan umpan Sean Longstaff.

Tertinggal satu gol membuat MU tampil lebih menekan. Percobaan pertama tim tamu terjadi di menit ke-11 lewat tembakan jarak jauh Scott McTominay yang masih bisa diblok lawan.

MU benar-benar dibuat hilang akal untuk menembus pertahanan yang ketat dari Newcastle. Meski mendominasi jalannya pertandingan, MU baru bisa mengancam gawang Newcastle United di menit ke-40 lewat Mason Greenwood, namun belum berbuah gol. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

MU nyaris kebobolan saat babak kedua baru berjalan satu menit. Allan Saint-Maximin melepaskan tembakan dari jarak yang sangat dekat, tapi bola masih mampu ditepis David De Gea.

MU balik mengancam pertahanan Newcastle, tendangan Marcus Rashford pada menit ke-49 dari luar kotak pinalti, masih belum mau masuk ke gawang setelah dengan mudah diamankan Martin Dubravka.

Menyerang terus menerus MU akhirnya mampu menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-71. Edinson Cavani sukses mencetak gol setelah memanfaatkan situasi kemelut di kotak penalti.

Tiga menit berselang Cavani nyaris membalikkan keadaan tembsksnnys masih bisa dibendung lawan. Hingga akhir pertandingan skor 1-1 tidak berubah. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya