Daerah Kamis, 06 Januari 2022 | 10:01

Hasil Tracing Warga Inggris di Medan Bergejala Mirip Omicron

Lihat Foto Hasil Tracing Warga Inggris di Medan Bergejala Mirip Omicron Wali Kota Medan Bobby Nasution lakukan pertemuan dengan pihak RS Royal Prima menyusul adanya WN Inggris yang dirawat bergejala Omicron. (Foto: Opsi/Andi Nasution)
Editor: Andi Nasution

Medan - Usai warga negara Inggris yang merupakan kru pesawat kargo diketahui positif mengalami Covid-19 bergejala mirip varian Omicron, pemerintah setempat langsung melakukan tracing terhadap orang terdekatnya di hotel tempat menginap.

Dari tracing tersebut, diketahui orang terdekat atau yang pernah kontak dengan pasien di hotel tempatnya menginap, hasilnya negatif.

"Kita telah berkoordinasi dengan Pemkab Deliserdang, karena Hotel Horison tempat pasien menginap masuk dalam wilayah mereka," kata Wali Kota Medan Bobby Nasution usai menggelar pertemuan dengan pihak RS Royal Prima di Jalan Ayahanda, Rabu sore, 5 Januari 2022.

Dari hasil koordinasi yang dilakukan, ungkap Bobby, pihak Pemkab Deli Serdang telah melakukan tracing di Hotel Horison.

"Selain di Hotel Horison, tentunya orang-orang terdekat pasien yakni rekan-rekannya sesama kru pesawat kargo harusnya dilakukan tracing. Namun itu tidak dilakukan, sebab hasil PCR terhadap rekan-rekan sesama kru lainnya negatif, sehingga sudah meninggalkan Bandara Kuala Namu," jelasnya.

Sejauh ini, tambah Bobby, pasien yang positif Covid-19 itu masuk kategori orang tanpa gejala (OTG) dan terlihat sehat tanpa gejala kesehatan lainnya, seperti sesak atau pun batuk.

"Kita tetap rawat di rumah sakit guna memastikan Covid-19 varian apa yang dialaminya. Dan sampai ini kita masih menunggu hasil dari Balitbang Kesehatan," katanya.

Sebelumnya, seorang warga negara Inggris yang merupakan kru pesawat kargo, dinyatakan positif Covid-19 dan bergejala mirip varian Omicron.

Kini pasien tersebut dirawat di Rumah Sakit Royal Prima, Jalan Ayahanda Medan. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya