Daerah Selasa, 13 Desember 2022 | 18:12

Hati-hati, Warga Diimbau Waspada Penipuan Mengatasnamakan Dinas Sosial Jabar

Lihat Foto Hati-hati, Warga Diimbau Waspada Penipuan Mengatasnamakan Dinas Sosial Jabar Ilustrasi penipuan online. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Yohanes Charles

Bandung - Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat mengimbau masyarakat untuk berhati-hati atas upaya penipuan yang mengatasnamakan Dinas Sosial Jabar.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Jabar Dodo Suhendar menindaklanjuti adanya laporan dari masyarakat yang disampaikan melalui Dinsos Kabupaten/Kota di Jabar dan Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS). 

Pihak Dinsos Jabar kemudian mengeluarkan Surat Edaran Kepala Dinas Sosial Jawa Barat Nomor 6870/HM.01/SEKRE, yang disebarkan kepada seluruh Kepala Dinas Sosial Kabupaten dan Kota dan kepada Forum LKS se-Jabar, hari ini, Selasa 13 Desember 2022.

"Terkait penipuan dan permintaan donasi yang mengatasnamakan Kepala Dinsos Provinsi Jabar melalui media sosial dan WhatsApp (WA), dimohon perhatiannya kepada masyarakat, khususnya Dinsos Kabupaten dan Kota dan LKS se-Jabar untuk berhati-hati dan tidak memberikan donasi dalam bentuk apapun yang mengatasnamakan Kepala Dinsos Jabar," demikian disampaikan Dodo Suhendar dalam surat edaran.

Dodo menyebutkan, modus penipuan yang beredar menyebarkan informasi yang tidak tepat dalam penggalangan donasi ke LKS atau Yayasan.

Untuk mengantisipasi terjadinya penipuan tersebut masyarakat dapat segera melaporkan 

ke https://www.lapor.go.id/ atau Humas Dinsos Jabar melalui nomor WA 0851-5788-4874. 

"Saya sampaikan terima kasih kepada masyarakat yang melaporkan jika ada penipuan permintaan sumbangan mengatasnamakan Kadinsos Jabar melalui WA Humas Dinsos Jabar," tutupnya. []

 

Baca juga kumpulan berita terkini lainnya dari tim redaksi kami melalui Google News

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya