Daerah Selasa, 29 Agustus 2023 | 20:08

Hengkang dari NasDem Wali Kota Makassar Danny Pomanto Gabung PDIP

Lihat Foto Hengkang dari NasDem Wali Kota Makassar Danny Pomanto Gabung PDIP Danny Pomanto saat dipakaikan Jacket PDIP, Senin 28 Agustus 2023. (Foto: opsi/RA)
Editor: Rio Anthony

Makassar - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto resmi bergabung di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) setelah hengkang dari Partai Nasional Demokrasi (Nasdem).

Wali Kota Makassar yang akrab disapa Danny Pomanto ini resmi bergabung saat menghadiri Rakerda III PDIP Sulsel yang digelar di Hotel Claro, Makassar, Senin 28 Agustus 2023.

Sebelum dipakaikan jaket merah simbol PDIP dan penyerahan ID Card, terlebih dahulu sambutan dari Ketua DPD PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri menyampaikan akan ada kejutan di forum Rakerja. Sembari menyampaikan penghormatan kepada Danny Pomanto yang hadir di lokasi.

“Kepada terhormat pak Walikota (Danny Pomanto), sebentar ada kejutan,” singkat anggota DPR RI itu dalam sambutanya.

Sedangkan, Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP, Komarudin Watubun menyampaikan penghormatan kepada Wali Kota Makassar, Danny Pomanto. Bahkan ia menyambut baik Danny Pomanto menjadi bagian dari PDIP.

“Kepada pak Wali Kota Makassar sebentar lagi saya akan kasih pakai barang ini (jaket merah). Menjadi bagian dari kita (PDIP),” jelas Komarudin.

Ia juga memuji Danny dari sisi style mengenakan butik warna merah dan peci hitam. Ia menilai Danny Pomanto seperti Bung Karno.

"Teman-teman semua sudah tau, saya tidak pernah takut. Berjuang tidak pernah setengah-setengah, apalagi bersama PDIP. Pilpres harus menang, apalagi Pileg harus menang. Yang penting berjuang dulu," kata Danny Pomanto.

Diketahui, Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto mundur sebagai kader Partai Nasdem tertanggal 1 Juli 2023.

Mundurnya Wali Kota Makassar yang akrab disapa Danny Pomanto ini diketahui publik dengan beredarnya surat pengunduran diri yang ditujukan kepada Ketua Umum Partai Nasdem diberbagai media sosial.

Dalam surat pengunduran diri itu, Danny Pomanto mundur sebagai kader Partai Nasdem dengan alasan keluarga dan politik.

Danny Pomanto mundur sebagai kader Partai Nasdem tertanggal 1 Juli 2023.

Dia juga menarik istrinya, Indira Yusuf Ismail telah didaftarkan sebagai bacaleg DPR RI wilayah pemilihan Dapil Sulsel 1 yang meliputi Bantaeng, Jeneponto, Gowa, Makassar, dan Kepulauan Selayar ikut mundur dari Partai Nasdem.

Sementara anak sulung Danny Pomanto, Aura Aulia Imandara telah terdaftar sebagai bacaleg DPRD Sulsel Dapil Makassar A ikut juga mundur dari Partai Nasdem. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya