News Jum'at, 18 Agustus 2023 | 18:08

Hengkang dari PDIP, Kirana Larasani Beberkan Alasan

Lihat Foto Hengkang dari PDIP, Kirana Larasani Beberkan Alasan Bintang sinetron, Kirana Larasati. (Foto: Instagram/kiranalarasati/)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Artis cantik Kirana Larasati membeberkan alasan di balik keputusannya untuk hengkang dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang selama ini menaunginya. Diketahui, ia memutuskan mundur dari partai Banteng Merah itu pada Kamis, 17 Agustus 2023 kemarin.

Melalui keterangan dalam sebuah video, Kirana Larasati mengatakan bahwa dirinya telah resmi mundur dari kepengurusan di DPD PDIP DKI Jakarta dan juga sebagai kader partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu.

"Dirgahayu ke-78 Republik Indonesia, di hari kemerdekaan negara Indonesia yang saya cintai ini saya Kirana Larasati ingin menyampaikan bahwa saya telah mengundurkan diri dari partai tempat saya bernaung selama ini PDI Perjuangan," kata Kirana dalam video tersebut, dikutip Opsi pada Jumat, 18 Agustus 2023.

 

Dalam video yang sama, Kirana menjelaskan alasan dirinya mundur PDIP semata karena kesibukannya yang tidak memungkinkan fokus sebagai pengurus.

"Alasan kenapa saya mengundurkan diri dikarenakan kesibukan-kesibukan saya sehingga saya tidak bisa lagi mengakomodir pekerjaan saya sebagai petugas maupun pengurus partai," katanya.

Agar tidak terjadi dugaan-dugaan yang tidak tepat, dalam video tersebut, Kirana Larasati menegaskan bahwa dirinya tidak bergabung dengan partai manapun.

"Untuk saat ini saya tidak bergabung dengan partai manapun, terima kasih. semoga PDI perjuangan selalu berjaya, saya pamit undur diri," ujar Kirana.

Baca juga: Infografis: Sandiaga Uno Hengkang dari Partai Gerindra

Baca juga: Pengurus dan Kader NasDem Indramayu Hengkang Massal ke Perindo

Bintang sinetron Kirana Larasati diketahui mulai berkecimpung di kancah politik Indonesia sejak lama. Pemilik nama lengkap Kirana Larasati Hanafiah itu, bergabung dengan PDIP sebagai kader pada 2019 silam.

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya