Hiburan Senin, 12 Agustus 2024 | 15:08

Henry Manik Pastikan Viky Sianipar Selalu Ada di Event Samosir Music International

Lihat Foto Henry Manik Pastikan Viky Sianipar Selalu Ada di Event Samosir Music International Viky Sianipar di Samosir Music International 2024. (Foto:Opsi/Fernandho Pasaribu)

Samosir - Founder Samosir Music International (SMI), Henry Manik mengatakan akan terus menggandeng musisi berdarah Batak, Viky Sianipar selama SMI Festival diselenggarakan.

Dia menjelaskan, kehadiran produser sekaligus komponis itu sangat dibutuhkan dalam memperkenalkan musik Batak dengan gaya modern maupun tradisional.

"Kalau ada yang bilang artisnya itu-itu saja, tetapi Viky masih ada, dia ini kan arranger. Yang kita terapkan dari Viky itu, sisi musikalitas itu tetap ada," kata Henry saat diwawancara di Samosir, Minggu, 11 Agustus 2024.

Dengan kemampuan yang dimiliki dalam mengaransemen musik Batak modern, Henry pun kerap mendiskusikan terkait sosok artis yang akan sepanggung dengan Viky di SMI.

"Setiap tahun aku bertanya ke Viky, `Vik, siapa artis tambahan yang bisa bermain sama mu`. Sudah pasti diskusi dulu, karena musik ini `kan harus sejiwa," ujarnya.

Selain itu, Henry menyebut kehadiran Viky di setiap pagelaran SMI merupakan bentuk dari dukungan yang sangat berharga.

Oleh sebab itu, dia menegaskan bahwa sosok Viky Sianipar akan terus ada di event SMI.

"Ini suatu dukungan yang sangat besar dari Viky. Setiap tahun selalu (ikut). Sulit mendapatkan dukungan seperti itu dari Viky. Sampai kapan ada SMI, Viky akan terus ada. Tapi kita harus buat variasinya, misal kita tambah vokalisnya dll," ucap Henry Manik.

Diketahui, Samosir Music International (SMI) 2024 menghadirkan sejumlah musisi nasional, internasional, dan lokal pada event yang diselenggara

Diketahui, Samosir Music International 2024 ini menampilkan line-up yang menakjubkan, termasuk penampilan dari Viky Sianipar dan Tigor Sihombing, X Factor Indonesia, yang dikenal dengan bakat vokalnya yang luar biasa.

Ada Ngartini Huang, musisi China dengan alat musik tradisionalnya Gunzheng yang berdomisili di Medan. Ia akan berkolaborasi dengan musisi Batak .

Selain itu, Osen Hutasoit, Ruth Sihotang, Jun Munthe, Ogar Nababan dan berbagai artis lainnya dari Indonesia dan internasional yang turut memeriahkan acara ini dengan kekhasan musik mereka.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya