Daerah Jum'at, 03 Juni 2022 | 13:06

Hilang Empat Hari di Sungai Renun Dairi, Basarnas Medan Akhirnya Temukan Jasad Baim

Lihat Foto Hilang Empat Hari di Sungai Renun Dairi, Basarnas Medan Akhirnya Temukan Jasad Baim Tim SAR mengevakuasi jasad bocah laki-laki yang hanyut di Sungai Lau Renun, Dusun Mbal-bal, Desa Lau Njuhar, Kecamatan Tanah Pinem, Kabupaten Dairi. (Foto: SAR Medan)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Andi Nasution

 

Medan - Tim Rescuer Basarnas Medan bersama warga akhirnya menemukan jasad bocah laki-laki yang hanyut di Sungai Renun, Dusun Mbal-bal, Desa Lau Njuhar, Kecamatan Tanah Pinem, Kabupaten Dairi, Sumatra Utara, pada Selasa, 31 Mei 2022.

Pencarian terhadap korban Baim Syahputra Bancin (8), warga Desa Lau Njuhar, Kecamatan Tanah Pinem ini kembali dilanjutkan Jumat, 3 Juni 2022.

Pencarian dilakukan dengan cara menyisir sepanjang aliran sungai menggunakan perahu rafting milik Basarnas Medan, dengan berfokus pada tumpukan sampah dan bebatuan.

Komandan Regu Alpha, Rory Ginting mengatakan pencarian kembali dilanjutkan setelah sebelumnya upaya itu tidak membuahkan hasil.

"Hari ini kerja keras tim dan warga sekitar membuahkan hasil. Akhirnya korban kita temukan dalam keadaan meninggal pagi tadi sekitar pukul 09.54 WIB, berjarak sekitar 5 Km dari lokasi awal hanyut," kata Rory.

Korban, katanya, langsung dievakuasi dari sungai dan sesuai permintaan keluarganya, langsung dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan.

"Kami mewakili pimpinan dan keluarga Basarnas Medan turut berduka atas kejadian tersebut. Dan kami berharap kita semua bisa belajar dari kejadian ini, agar lebih berhati-hati saat beraktivitas di pinggiran sungai," tuturnya.

Sebelumnya, Selasa 31 Mei 2022 sekitar pukul 18.00 WIB, seorang bocah laki-laki Baim Syahputra Bancin (8), warga Desa Lau Njuhar, Kecamatan Tanah Pinem, hanyut saat mandi-mandi di pinggir Sungai Lau Renun.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya