Daerah Senin, 09 Mei 2022 | 13:05

Hinca IP Pandjaitan Acung Jempol ke Polda Sumut Atasi Lalin Idulfitri

Lihat Foto Hinca IP Pandjaitan Acung Jempol ke Polda Sumut Atasi Lalin Idulfitri Hinca IP Pandjaitan. (Foto: Facebook)
Editor: Tigor Munte

Medan - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Hinca IP Pandjaitan apresiasi Polda Sumut dan jajarannya mengatasi kemacetan lalu lintas selama liburan idulfitri.

Hinca menilai penerapan sistem one way yang diterapkan petugas di lapangan cukup berhasil baik untuk arus mudik maupun arus balik. 

“Penerapan sistem one way yang dilakukan Polda Sumut diapresiasi,” kata Hinca dilansir, Senin, 9 Mei 2022.

Menurut Hinca, dari Parapat hingga Tebing Tinggi pengaturan lalu lintas oleh petugas dari Polda Sumut, Polres Simalungun dan Polres Pematangsiantar dilakukan dengan baik.

“Walaupun kondisi diguyur hujan, personel polisi tetap siaga dan setia mengatur arus kendaraan maupun melakukan rekayasa lalu lintas mengurai kemacetan,” ucapnya.

Baca juga:

Pastikan Situasi Lebaran Kondusif, Kapolda Sumut: Kita Laksanakan Patroli

Dia kemudian meminta kepolisian tetap turun dengan mengendarai sepeda motor melaksanakan patroli.

Menyampaikan imbauan agar masyarakat tetap mematuhi peraturan berlalu lintas dalam menekan kecelakaan di jalan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Polda Sumut dan jajaran yang terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sehingga mudik dan liburan lebaran merasa aman dan nyaman. Saya mengalaminya sejak hari lebaran kemarin,” kata anggota Komisi III DPR itu.

Pada 5 Mei 2022 lalu, Polda Sumut menerapkan sistem one way atau satu arah di beberapa ruas Jalinsum Labuhanbatu hingga perbatasan Sumut-Riau. Dilakukan karena volume kendaraan arus balik yang cukup padat.

Kapolda Sumut Irjen Polisi RZ Panca Putra Simanjuntak pada Sabtu, 7 Mei 2022 mengatakan, perkirakan pihaknya puncak arus balik terjadi pada Sabtu kemarin.

Itu sebabnya pihaknya memastikan pelaksanaan rekayasa lalu lintas dengan one way atau pengalihan arus bisa berjalan optimal. []



Berita Terkait

Berita terbaru lainnya