Daerah Jum'at, 14 April 2023 | 13:04

Hindari Kemacetan Selama Lebaran di Siantar Silakan Monitor CCTV Ini

Lihat Foto Hindari Kemacetan Selama Lebaran di Siantar Silakan Monitor CCTV Ini CCTV di Kota Pematang Siantar. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Siantar - Arus mudik dan arus balik volume kendaraan pasti meningkat. Pengendara yang melintas di Kota Pematang Siantar, Sumatra Utara, bisa memonitor CCTV yang dipasang pemko setempat di sejumlah lokasi.

Ada enam lokasi padat lalu-lintas yang dilengkapi CCTV oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) setempat.

Kepala Diskominfo Johannes Sihombing dalam keterangannya, Kamis, 13 April 2023, menyebut, lokasi yang dilengkapi CCTV tersebut.

BACA JUGA: Kominfo Siantar Sediakan Internet Gratis di Ruang Terbuka Hijau dan Kampus

Simpang Rambung Merah, Simpang Sambil Jalan Sangnawaluh Damanik, Simpang Dua Jalan Parapat, Jalan Sudirman/BRI, Jalan Merdeka depan Balai Kota, dan Jalan MH Sitorus.  

"Kondisi arus lalu-lintas di lokasi-lokasi tersebut dapat diakses melalui website Pemko Pematang Siantar, dengan alamat link CCTV.pematangsiantar.go.id," kata Johannes.

Dengan mengakses website tersebut, warga bisa mengetahui kondisi arus lalu-lintas di lokasi tertentu. Sehingga bisa menghindari kemacetan.

"Semoga keberadaan CCTV tersebut bisa turut memperlancar arus mudik dan arus balik Hari Raya Idul Fitri di Kota Pematang Siantar," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya