Hiburan Jum'at, 10 Maret 2023 | 14:03

Hindia Buka Album Kedua Lewat Single Janji Palsu

Lihat Foto Hindia Buka Album Kedua Lewat Single Janji Palsu Penyanyi solo, Baskara Putra alias Hindia. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Salah satu penyanyi solo paling bersinar di 2022, Baskara Putra alias Hindia, merilis single Janji Palsu sebagai pembuka untuk album barunya, Lagipula Hidup akan Berakhir yang siap diluncurkan pada Juli 2023 mendatang.

Seperti yang sudah dilakukannya di album debut Menari dengan Bayangan rilisan 2019 silam, lewat album kedua ini Hindia kembali menuangkan apa yang dirasakan di kehidupan pribadinya.

Tembang Janji Palsu pun dipilih sebagai single pertama karena dinilai dapat memberikan gambaran, sekaligus sedikit banyak merangkum apa yang dibicarakan dalam isi album tersebut.

"Di satu sisi, ada semacam keputusasaan yang gue atau orang-orang seumuran gue rasakan sekarang dalam menjalani kehidupan, dengan berbagai hal yang bikin apa yang sedang kami lakukan ini rasanya fana saja," kata Hindia, dikutip Opsi pada Jumat, 10 Maret 2023.

"Di sisi lain, lagu ini juga berbicara tentang tekanan yang gue dapat beberapa tahun ke belakang sebagai `musisi`. Diserang, ditekan publik, bahkan kadang-kadang dibuat-buat," tuturnya.

Penyanyi solo, Baskara Putra alias Hindia. (Foto: Istimewa)

Selain itu, kata Hindia, apa yang dia rasa dan bicarakan dengan sepenuh hati, seperti kestabilan batin, lama-lama dikomodifikasi dan dijadikan konten.

"Jadi lagu ini lumayan representatif untuk menjadi benang merah album ini dan menggambarkan kenapa album ini ada serta apa yang gue rasakan sampai bikin album ini," ujar Hindia.

Album penuh kedua Hindia bertajuk Lagipula Hidup akan Berakhir rencananya akan dirilis dalam dua bagian secara bertahap, yakni pada tanggal 7 dan 21 Juli 2023.

Baca juga: The Upstairs, The Adams, hingga The SIGIT Bakal Tampil di Evoria Festival 2023

Baca juga: Gabung Warner Music Indonesia, Coldiac Rilis Single Hello to Goodbye

Sementara saat ini, single Janji Palsu milik Hindia sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya