News Senin, 13 Juni 2022 | 17:06

Hotman Paris Anak Orang Kaya di Medan dan Dibesarkan Ikan Mujair di Toba

Lihat Foto Hotman Paris Anak Orang Kaya di Medan dan Dibesarkan Ikan Mujair di Toba Hotman Paris Hutapea. (Foto: Facebook)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea mengakui dirinya dibesarkan oleh makanan ikan Mujair.

Diungkapnya di media sosial Instagram, Senin, 13 Juni 2022. Dalam postingan, Hotman mengunggah sebuah video durasi pendek.

Tampak Hotman sedang bersama rekan-rekannya dari kalangan pengusaha di sebuah lokasi hiburan malam. 

Di bagian captionnya, dia menyebut dirinya memang dibesarkan oleh ikan Mujair. Namun dia diterima dan dihormati para pengusaha. 

"Hotman yang dibesarkan oleh makanan ikan Mujair bisa diterima dan dihormatin para konglo muda etnis Tionghoa dan terkemuka dalam dunia hiburan malam," tulis Hotman.

Dalam postingan terbaru, seorang pengusaha kaya bermarga Sibarani, yakni pewaris pendiri bus CV Bintang Utara di Medan, Sumatra Utara, memberikan kesaksian bahwa Hotman berasal dari keluarga orang kaya.

Ayah Hotman dengan ayah Sibarani dulunya sama-sama mendirikan perusahaan angkutan yang memang terkenal di Sumatra Utara itu dan sampai saat ini masih beroperasi.

Sibarani bertutur, keluarga Hotman Paris dulunya mempunyai rumah yang sangat besar di Jalan Pabrik Padi Nomor 2, Kota Medan atau dekat Jalan Pabrik Tenun, Kota Medan.

Baca juga:

Pengacara Kondang Batak Saling Sindir di Medsos, Pak Jokowi Mereka Lulusan Siallagan...

Di sekitar rumah itu, tempat parkir puluhan truk Merapi Jaya milik bapaknya Hotman Paris.

Akan tetapi ibunda Hotman Paris sangat disiplin dan tidak mengizinkan anak-anaknya tinggal di Medan, tapi maunya dibesarkan di Laguboti, Kabupaten Toba.

"Meskipun tergolong kaya untuk ukuran daerah Tapanuli. Ibunya Hotman yang sangat disiplin membesarkan 10 anaknya dengan ikan Mujair dan daun pepaya dan telur bebek," ungkap Sibarani.

Ibu Hotman berhasil meluluskan enam anaknya menjadi sarjana dari Universitas Katolik Parahyangan Bandung. 

"Meskipun Hotman Paris adalah anak toke mobil terkaya di daerah tersebut tapi selalu dibimbing hidup disiplin oleh ibunda tersayang. Punya harta dan rumah besar di Medan tetapi anak digembleng di kecamatan kecil di Toba," ungkap Sibarani.

Diungkap pula, bapaknya Hotman Paris juga pendiri angkutan Betahamu, angkutan Tapanuli Jaya dan sepupuan dengan pemilik angkutan bus Makmur di Kota Medan.

Hotman kata Sibarani, membalas budi baik ibu kandungnya dengan mendidik keras tiga anak sampai akhirnya tiga anak Hotman Paris semua lulusan fakultas hukum dari Inggris. 

Felicia, salah satu putrinya sekarang sudah bekerja di kantor pengacara di Inggris dan ditempatkan di cabang Singapura. 

"Semua itu berkat vitamin dari ikan Mujair. Semua ini karena vitamin dan gizi dari ikan Mujair," kata Hotman.

Pesan dari ibunya kepada Hotman Paris, saat masih kecil anak harus diberi makanan bergizi agar IQ terbangun.

Ibunya Hotman yang asal dari kampung Pandumaan, Bonan Dolok (Kabupaten Humbahas) memakai bahasa rakyat, "agar pintar kamu Nak di sekolah, makan mujair dll," demikian Hotman di caption Instagramnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya