News Jum'at, 15 April 2022 | 10:04

Hotman Paris Enggan Menyebutkan Alasan Keluar dari Peradi

Lihat Foto Hotman Paris Enggan Menyebutkan Alasan Keluar dari Peradi Hotman Paris Hutapea. (Foto: Dok. Hotman)
Editor: Rio Anthony

Jakarta - Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea enggan menyebutkan alasan dirinya keluar dari organisasi Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) yang diketuai oleh Otto Hasibuan. 

"Pengumuman dari Hotman Paris sehubungan dari pemberitaan di media bahwa Hotman sudah keluar dari anggota Peradi Otto, jawaban saya benar," kata Hotman melalui akun Instagramnya yang dikutib Opsi.id, Jumat 15 April 2022.

Hotman menyebutkan diasudah pindah ke organiasasi advokat lain. Namun dia enggan menyebutkan nama organisasi tersebut.

"Saya sudah bergabung dengan organisasi advokat lain yang sudah lama disahkan oleh Menkumham, dan saya sudah punya kartu advokat yang baru, jadi Hotman sudah punya kartu advokat yang baru," ujarnya.

"Sebagaimana kita tahu di Indonesia ini multibar, yang artinya organisasi advokat itu sangat banyak, dan setiap organisasi advokat yang disahkan Menkumham berhak mengeluarkan kartu advokat, dan saya sudah bergabung dengan organisasi advokat yang sudah melatih banyak advokat," lanjutnya.

Hotman mengaku akan menjelaskan alasan dia keluar dari Peradi, namun dia mengatakan akan mengumumkan dalam waktu dekat.

"Mengenai alasannya kenapa saya keluar itu tidak perlu saya uraikan, ada waktunya karena saya pribadi yang kondusif," ujarnya.

Ketua Peradi, Otto Hasibuan menyebut Hotman Paris telah mengirim surat pengunduran diri dari Peradi. Namun, Otto Hasibuan tak menjelaskan alasan utama Hotman Paris pamit.

Mengenai surat pengunduran diri itu, Otto Hasibuan mengaku masih menahan dan belum mengambil keputusan. Ia dan anggota Peradi lainnya masih mempertimbangkan pengunduran diri Hotman Paris.

"Ada suratnya, tapi kita sedang mempertimbangkan apakah itu dikabulkan atau tidak," ujar Otto Hasibuan, Kamis 14 April 2022. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya