Daerah Rabu, 22 Juni 2022 | 15:06

Hujan Lebat dan Angin Kencang Berpotensi Terjadi di Sulbar Besok

Lihat Foto Hujan Lebat dan Angin Kencang Berpotensi Terjadi di Sulbar Besok Ilustrasi cuaca buruk. (Foto: Opsi/Ilustrasi)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), memprediksi potensi cuaca buruk di Sulbar besok, Kamis, 23 Juni 2022.

Hal tersebut disampaikan Prakirawan Cuaca BMKG Majene, Sulbar, Arizka Sri Asmita, saat dikonfirmasi Opsi.id, Rabu, 22 Juni 2022.

"Pagi hari umumnya berpotensi hujan ringan di wilayah Sulbar," kata Arizka.

Siang hingga sore hari berpotensi hujan sedang di wilayah Kabupaten Majene, Mamasa dan Polman. Berpotensi hujan lebat di wilayah Mateng dan Mamuju (Kalumpang dan Bonehau).

Malam hari, kata dia, berpotensi hujan sedang di wilayah Kabupaten Polman, Majene, Mamasa dan Pasangkayu.

"Berpotensi hujan lebat di Mamuju dan Mateng," kata Arizka.

Sementara untuk dini hari, kata Arizka, berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Kabupaten Mamasa.

"Berpotensi hujan sedang di Polman, Majene, Mamuju dan Mateng," katanya.

Sedangkan suhu udara, kata dia, mulai 18 hingga 31 derajat celsius, kelembapan udara mulai 65 hingga 95 persen, serta angin dari tenggara ke barat laut mulai 2 hingga 40 kilometer perjam.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang pada sore dan malam hari di Mamuju dan Mateng, serta waspada angin kencang di Polman dan Majene pada siang hingga malam hari," kata Arizka. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya