News Rabu, 06 Juli 2022 | 11:07

HUT Bhayangkara ke-76, PP GMKI: Polri Presisi Menjadi Harapan Masyarakat

Lihat Foto HUT Bhayangkara ke-76, PP GMKI: Polri Presisi Menjadi Harapan Masyarakat Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Facebook)

Jakarta - Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (PP GMKI) menilai selama kepemimpinan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Polri menjadi institusi yang dipercaya oleh masyarakat.

Demikian disampaikan Ketua Umum PP GMKI, Jefri Gultom saat menghadiri upacara HUT Bhayangkara ke-76 di Lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian (Akpol), Semarang, Jawa Tengah, Selasa, 5 Juli 2022.

"Berdasarkan beberapa lembaga survei tahun 2022, kepercayaan publik terhadap Polri meningkat tajam, nomor tiga di bawah TNI dan Presiden," kata Jefri.

Dia menyampaikan, meningkatnya kepercayaan publik kepada Polri tidak terlepas dari kepemimpinan Jenderal Listyo Sigit yang berhasil melakukan reformasi internal Polri dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Polri lebih humanis dan lebih dekat dengan masyarakat," ujarnya.

Lebih lanjut, dia juga mengapresiasi kinerja Polri dalam mengendalikan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

"Percepatan vaksinasi, kebijakan percepatan izin usaha dan investasi, serta menjaga keamanan dan kondusivitas nasional telah membantu pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi Covid-19," ujarnya.

Selain itu, dia pun mengapresiasi niatan Kapolri untuk mengajak mahasiswa ikut berpartisipasi dalam mengawal dan menuntaskan pembangunan Ibu Kota Negara di Kalimantan Timur.

"Spirit dari Kapolri akan terus kami gelorakan. Sebagai penerus bangsa, kami komitmen untuk melanjutkan semangat dan cita cita pembangunan IKN," tuturnya.

Dalam kalimat penutupnya, Jefri Gultom menyampaikan selamat HUT Bhayangkara ke-76. "Harapan besar kami, Polri terus menjadi harapan masyarakat," kata Jefri Gultom.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya