Daerah Rabu, 17 Agustus 2022 | 16:08

HUT ke-77 RI, HMI dan Pramuka Abdya Kibarkan Bendera di Puncak Gunung

Lihat Foto HUT ke-77 RI, HMI dan Pramuka Abdya Kibarkan Bendera di Puncak Gunung Upacara pengibaran Bendera Merah Putih oleh HMI, Kohati dan Pramuka di puncak gunung Abdya. (Foto:Opsi/istimewa)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Himpunan mahasiswa Islam (HMI) dan Korps HMI-Wati (Kohati) Cabang Blangpidie serta rekan Pramuka Gudep 023-024 SMA Negeri 6 Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh di bawah binaan Safiuddin melaksanakan upacara pengibaran Bendera Merah Putih.

Kegiatan dalam rangka perayaan hari kemerdekaan ke-77 RI ini dilaksanakan di puncak gunung, kawasan Desa Panton Raya, Kecamatan Blangpidie, Rabu, 17 Agustus 2022.

Panitia pelaksana, Meidiyanti mengatakan acara tersebut merupakan salah satu bentuk kecintaan terhadap negeri dan bangsa.

"Juga merupakan rutinitas Himpunan mahasiswa Islam (HMI) & Korps HMI-Wati (Kohati) Cabang Blangpidie setiap tahunnya untuk memperingati hari kemerdekaan," kata Meidiyanti.

Sementara Ketua Umum HMI Cabang Blangpdie, Mhd. Azmi mengatakan cara ini dilaksanakan untuk memperingati hari kemerdekaan selain dari pada itu untuk memperkenalkan wisata baru yang ada di Kecamatan Blangpidie Khususnya Desa Panton Raya.

"Kita berharap dengan semangat kemerdekaan ke-77 ini, pemuda mahasiswa dan masyarakat umum untuk bersama-sama mengembalikan semangat perjuangan pahlawan untuk membangun kembali Indonesia dari keterpurukan yang sedang dirasakan saat ini," katanya.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya